Gambaran Self-Regulated Learning pada Mahasiswa Jurusan Keperawatan Universitas Jenderal Soedirman

VALENTINA, Risma Fitriani (2021) Gambaran Self-Regulated Learning pada Mahasiswa Jurusan Keperawatan Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Risma Fitriani Valentina-I1B017007-Skripsi-2021.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Risma Fitriani Valentina-I1B017007-Skripsi-2021.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I -Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi- 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II - Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi - 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III - Risma Fitriani Valentina- I1B017007- Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV - Risma Fitriani Valentina - I1B017007- Skripsi- 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V - Risma Fitriani Valentina - I1B017007- Skripsi- 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Risma Fitriani Valentina- I1B017007-Skipsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - Risma Fitriani Valentina- I1B017007-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang: Belajar merupakan komponen utama dalam proses pendidikan. Self-Regulated Learning merupakan strategi yang diterapkan individu dalam aktivitas belajarnya. Pengaturan diri dalam belajar membuat para siswa memiliki kontrol dan mendorongnya untuk memperhatikan metode belajarnya. Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran Self-Regulated Learning.Metode: Penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Jumlah sampel sebanyak 182 responden dengan teknik non probability sampling menggunakan teknik consecutive sampling. Data diambil dengan kuesioner dan menggunakan analisis univariat. Hasil Penelitian: Mayoritas responden berusia remaja akhir memiliki gambaran Self-Regulated Learning dengan kategori sedang. Dari hasil penelitian mayoritas responden dengan jenis kelamin perempuan memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang. Berdasarkan angkatan mayoritas responden memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang, dan responden yang tinggal bersama orangtua memiliki gambaran Self-Regulated Learning sedang. Kesimpulan: Sebagian besar responden memiliki gambaran Self-Regulated Learning pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I21108
Uncontrolled Keywords: self-regulated learning, mahasiswa, keperawatan
Subjects: C > C559 College students
C > C716 Concept learning
S > S775 Study skills
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Mrs RISMA FITRIANI VALENTINA
Date Deposited: 17 Jul 2021 14:11
Last Modified: 17 Jul 2021 14:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10128

Actions (login required)

View Item View Item