DEWI, Kartika Fathma (2021) Efek Temperatur dan Sebaran Lapisan Ikat terhadap Ikatan (Bonding) Campuran Hot Mix Asphalt (HMA). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Download (212kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (992kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Download (19kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Download (285kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Kartika Fathma Dewi-H1B017072-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Lapisan aspal yang berlapis-lapis membutuhkan ikatan supaya struktur perkerasan yang bekerja menjadi satu kesatuan. Dengan adanya tegangan geser dan tegangan lateral akibat beban kendaraan yang overloading maka terjadilah kerusakan jalan, salah satunya karena lemahnya kekuatan ikat (bonding) pada permukaan jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan geser lapisan tack coat MC-250 yang terjadi antara AC-WC (Asphalt Concrete-Wearing Course) dan AC-BC (Asphalt Concrete -Binder Course) dengan variasi sebaran 0,25 dan 0,35 l/m2 serta variasi setting time 60, 90, dan 120 menit. Metode yang digunakan yaitu dengan alat geser manual tanah yang dimodifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuat geser maksimum masing-masing terjadi pada setting time 120 menit dengan nilai geser terbesar pada sebaran 0,25 l/m2 yaitu 0,56 kg/cm2 dan banyaknya sebaran 0,35 l/m2 yaitu 0,60 kg/cm2. Dengan membandingkan penelitian Maesa (2005) yang menghasilkan nilai minimum kuat geser adalah 0,3256 kg/cm2 maka bisa ditentukan untuk nilai setting time dari persamaan grafik penelitian untuk sebaran 0,25 l/m2 yaitu 84 menit dan sebaran 0,35 l/m2 yaitu 64 menit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H21177 |
Uncontrolled Keywords: | AC-WC, AC-BC , Bonding, Kuat geser, Tack coat |
Subjects: | C > C425 Civil engineering R > R285 Roads |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs KARTIKA FATHMA DEWI |
Date Deposited: | 09 Aug 2021 07:24 |
Last Modified: | 09 Aug 2021 07:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10500 |
Actions (login required)
View Item |