Strategi Pemasaran Keripik Salak dengan Metode ANP (Analytic Network Process) di PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera

YULIASARI, Nourma Ratnaningtyas (2021) Strategi Pemasaran Keripik Salak dengan Metode ANP (Analytic Network Process) di PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf

Download (116kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nourma Ratnaningtyas Yuliasari-A1A016053-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)

Abstract

Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu sentra produksi salak di Provinsi Jawa Tengah. Selain dipasarkan dalam bentuk buah, salak juga diolah menjadi aneka olahan seperti keripik salak. PT BAMS telah memproduksi olahan salak selama kurang lebih 4 tahun. Data penjualan produk keripik salak PT BAMS menunjukkan fluktuasi yang cukup tinggi. Kondisi ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang selama ini digunakan belum memberikan hasil yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui kriteria dan subkriteria strategi pemasaran pada PT BAMS, 2) Mengetahui hubungan kriteria dan subkriteria strategi pemasaran yang digunakan PT BAMS, dan 3) Menghasilkan prioritas utama pilihan strategi pemasaran yang relevan bagi PT BAMS. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2020. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus pada PT Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera di Kabupaten Banjarnegara. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini meliputi penentuan hubungan saling ketergantungan antar kriteria dan subkriteria, pembuatan matriks perbandingan berpasangan dan penentuan bobot prioritas antar kriteria dan subkriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan meluncurkan produk baru adalah prioritas utama perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran. Perusahaan perlu melakukan modifikasi prosedur teknis dalam pengolahan keripik salak untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan mutu produk keripik salak dari kualitas semi premium menjadi kualitas premium serta memodifikasi desain, warna, dan bobot produk pada kemasan. Perusahaan juga perlu memberikan layanan yang baik kepada distributor maupun konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A21160
Uncontrolled Keywords: Salak, Strategi pemasaran, ANP
Subjects: M > M80 Marketing
S > S732 Strategic planning
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: Mrs Nourma Ratnaningtyas Yuliasari
Date Deposited: 25 Aug 2021 06:45
Last Modified: 25 Aug 2021 06:45
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11015

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year