DEVITASARI, Astrid (2021) Strategi Komunikasi Humas untuk Membangun Citra Perguruan Tinggi (Studi Kasus di Universitas Wijayakusuma Purwokerto). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Download (62kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (605kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Download (78kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Astrid Devitasari-F2C019009-Tesis-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui strategi komunikasi humas yang dilakukan UNWIKU Purwokerto dalam membangun citra. Tujuan utama strategi komunikasi yaitu to secure understanding, to establish acceptance dan to motive action. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu obervasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu humas UNWIKU dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) sasaran komunikasi Humas UNWIKU Purwokerto, antara lain masyarakat, wali mahasiswa, dan stakeholder lain seperti alumni dan lembaga pemerintahan, (2) Humas UNWIKU Purwokerto memanfaatkan media cetak (Radar Banyumas), media elektronik (Banyumas TV), media internet (official website UNWIKU) dan sosial media (Instagram, facebook, twitter, dan sebagainya),(3) tujuan yang ingin dicapai Humas UNWIKU yaitu membangun citra positif sebagai universitas yang kompetitif, (4) peran Humas UNWIKU antara lain sebagai pemberi informasi kepada masyarakat dan fasilitator komunikasi pihak universitas dengan stakeholder lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P21163 |
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, hubungan masyarakat, citra, perguruan tinggi |
Subjects: | C > C563 Colleges and universities C > C631 Communication H > H128 Higher education P > P644 Public relations |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Astrid Devitasari |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 01:14 |
Last Modified: | 27 Aug 2021 01:14 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11059 |
Actions (login required)
View Item |