PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA TERHADAP KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KELUARGA DAN KEPUASAN KERJA DI PT.DEPO PELITA SOKARAJA

ANDINI, Melli (2021) PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA TERHADAP KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN KELUARGA DAN KEPUASAN KERJA DI PT.DEPO PELITA SOKARAJA. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Melli Andini-C2C017046-Tesis.2021.pdf.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (BabI)
4. BAB-I-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (BabII)
5. BAB-II-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (BabIII)
6. BAB-III-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (BabIV)
7. BAB-IV-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] PDF (BabV)
8. BAB-V-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf

Download (303kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Melli Andini-C2C017046-Tesis-2021.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian survei pada karyawan perempuan di PT. Depo Pelita Sokaraja. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Konflik Peran Ganda Terhadap Kualitas Kehidupan Kerja dan Kinerja yang dimediasi oleh Kepuasan Keluarga dan Kepuasan Kerja di PT. Depo Pelita Sokaraja”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari dua konstruk konflik peran ganda terhadap kualitas kehidupan kerja yang dimediasi oleh kepuasan keluarga dan kepuasan kerja, dan pengaruh dari dua konstruk konflik peran ganda terhadap kinerja. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan perempuan yang bekerja di PT. Depo Pelita Sokaraja. Penelitian ini menggunakan teknik sampling Nonprobability sampling yaitu Purposive sampling. Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin. Berdasarkan rumus slovin, ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 86 responden.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan PLS (Partial Least Square ) menunjukkan bahwa: (1) Konflik pekerjaan ke keluarga berpengaruh negatif terhadap kepuasan keluarga,(2) Kepuasan keluarga berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja, (3) Konflik keluarga ke pekerjaan berpengaruh negatif terhadap kepuasan kerja, (4) Kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kualitas kehidupan kerja, (5) Kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja, (6) Konflik pekerjaan ke keluarga dan konflik keluarga ke pekerjaan berpengaruh negatif terhadap kinerja, (7) Konflik pekerjaan ke keluarga dan konflik keluarga ke pekerjaan tidak mempengaruhi kualitas kehidupan kerja, (8) Kepuasan keluarga memediasi pengaruh konflik pekerjaan ke keluarga terhadap kualitas kehidupan kerja, (9) Kepuasan kerja memediasi pengaruh konflik keluarga ke pekerjaan terhadap kualitas kehidupan kerja. Implikasi dari penelitian ini yaitu untuk mengurangi stres yang dialami oleh karyawan mengingat semakin banyak karyawan perempuan yang berjuang dengan berbagai peran, peneliti menyarankan untuk adanya pengadaan fasilitas bimbingan konseling dari psikolog untuk mereduksi stres yang dialami oleh karyawan, mengingat kesehatan akan mental seseorang dapat mempengaruhi kinerjanya baik dilingkungan kerja maupun keluarga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karyawan sering menunda pekerjaan, yang apabila tidak dapat diselesaikan tepat waktu akan merugikan perusahaan, oleh karena itu perusahaan perlu untuk memotivasi, menerapkan disiplin pada setiap karyawan atau pemberian sanksi yang tegas pada setiap karyawan agar menunda pekerjaan tidak menjadi suatu kebiasaan. Hasil penelitian menujukkan bahwa kinerja karyawan tidak mampu melebihi target yang diberikan sehingga karyawan tidak dapat menerima upah tambahan, oleh karena itu perusahaan perlu mengadakan in house training yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di perusahaan sehingga dapat mempercepat pencapaian target yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P21218
Uncontrolled Keywords: Konflik Peran Ganda, Kepuasan Keluarga, Kepuasan Kerja, Kualitas Kehidupan Kerja
Subjects: M > M35 Management
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs MELLI ANDINI
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:25
Last Modified: 31 Aug 2021 04:25
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11269

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year