SETYALANI, Griselda Fidela (2021) Pengaruh Foto Makanan dan Deskripsi Menu pada Layanan Gofood Terhadap Persepsi Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Download (109kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Download (176kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Griselda Fidela S-F1C016078-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Menu merupakan alat periklanan yang digunakan untuk mempromosikan produk yang disajikan sebuah restoran. Pada dasarnya yang pertama kali dinilai oleh manusia adalah penampilannya, melalui tampilan foto makanan yang menarik dan deskripsi item menu yang jelas dapat mencuri perhatian pelanggan. Layanan pesan antar Gofood menjadi salah satu layanan yang menyediakan menu digital dengan tampilan foto makanan dan deskripsi item menu untuk setiap restoran yang bergabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi dari foto makanan dan deskripsi item menu pada layanan Gofood terhadap persepsi pelanggan. Untuk menganalisis korelasi antara foto makanan dan deskripsi item menu dengan persepsi pelanggan, digunakan teori perbedaan individu yang dikemukakan oleh Melvin D. DeFleur. Teori ini menjelaskan bahwa perbedaan individu dapat mempengaruhi respon individu terhadap suatu stimuli dan individu cenderung memberikan perhatian pada stimuli yang berkaitan dengan kepentingannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner secara acara menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh responden sejumlah 200 responden yang merupakan pelanggan layanan pesan antar Gofood. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan responden terkait dengan variabel foto makanan yang berpengaruh secara positif terhadap persepsi pelanggan sebesar 31,7%, sedangkan variabel deskripsi item menu berpengaruh secara positif terhadap persepsi pelanggan sebesar 15%. Pengaruh foto makanan dan deskripsi item menu pada layanan Gofood terhadap variabel persepsi pelanggan menghasilkan presentase sebesar 40,4%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21334 |
Uncontrolled Keywords: | Menu, Foto Makanan, Deskripsi Item Menu, Gofood, Persepsi Pelanggan |
Subjects: | F > F264 Food Packaging P > P138 Perception |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Griselda Fidela Setyalani |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 02:03 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11765 |
Actions (login required)
View Item |