Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Ukuran Perusahaan Struktur Modalagency Cost dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kinerja Perusahaan pada Industri Penghasil Bahan Baku yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016

SYARIEF, Arief Hamdan (2020) Pengaruh Ukuran Perusahaan Struktur Modalagency Cost dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kinerja Perusahaan pada Industri Penghasil Bahan Baku yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
8. Cover.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Legalitas)
11. Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)
[img] PDF (Abstrak)
1. Abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (BabI)
3. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (BabII)
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (BabIII)
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] PDF (BabIV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] PDF (BabV)
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Ukuran Perusahaan Struktur Modal Agency Cost Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Kinerja Perusahaan Pada Industri Penghasil Bahan Baku Yang Terdaftar Di BEI Periode 2012 - 2016. Tujuan penelitianadalahmenganalisis pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, agency cost dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan pada industri penghasil bahan baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 - 2016. Data penelitian pada penelitian ini diperoleh dari data sekunder yaitu data yang sudah tersedia dalam laporan keuangan atau laporan tahunan yang dipublikan oleh perusahaan-perusahaan pada sektor industri penghasil bahan baku. Laporan keuangan tersedia di website resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.co.id. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan perhitungan uji t. Berdasarkan perhitungan analisis regresi diperoleh nilai R-Squaresebesar 0.672, nilai tersebut dapat diartikan bahwa variabel ukuran perusahaan, struktur modal, agency cost, dan kepemilikan manajerial mampu menjelaskan variasi dari variabel economic value added sebesar 67,2 persen sedangkan 32,8 persen lainnya dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaandan struktur modal berpengaruh positif terhadap economic value added. Dengan demikian diartikan bahwa secara parsial variabel ukuran perusahaandan struktur modal berpengaruh positif terhadap economic value added. Berdasarkan hasil penelitian diketahuiAgency costdan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap economic value added. Artinya secara parsial variabel agency cost dan kepemilikan manajerial tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap economic value added. Penelitian dimasa yang akan datang diharapkan dapat memperluas faktorfaktor laindiperkirakan memiliki pengaruh pada economic value added. Misalnya seperti pertimbangan ataspengaruh struktur kepemilikan perusahaan lainnya selain kepemilikan manajer seperti kepemilikan institusional dan kepemilikan asing, danfaktor-faktor fundamental lainnya seperti tingkat likuiditas atau tingkat aktivitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20007
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, struktur modal, agency cost,kepemilikan manajerial dan kinerja perusahaan
Subjects: B > B437 Bussiness enterprises
P > P142 Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:28
Last Modified: 05 Jan 2022 06:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12561

Actions (login required)

View Item View Item