Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Penumpang Efisiensi Trayek Purwokerto-Jogja)

PRATAMA, Raditya Aziz (2020) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Penumpang Efisiensi Trayek Purwokerto-Jogja). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER. RADITYA AZIZ P. (C1B013108).pdf

Download (220kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf

Download (203kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I. RADITYA AZIZ (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV. RADITYA AZIZ PRATAMA (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf

Download (325kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN. RADITYA AZIZ P (C1B013108).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)

Abstract

Bus merupakan salah satu alat transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.Akan tetapi seiring berjalannya waktu, jumlah perusahaan Otobus semakin banyakyang menyebabkan adanya persaingan. Untuk itu, dibutuhkan inovasi untukmempertahankan loyalitas pelanggan terhadap suatu bus. Beberapa faktor yangmemengaruhi loyalitas adalah harga yang ditawarkan, kualitas pelayanan yangdiberikan, serta kepuasan yang didapatkan oleh pelanggan. Salah satu perusahaan busyang cukup memiliki banyak pelanggan adalah PO Efisiensi dengan trayekPurwokerto-Yogyakarta. Akan tetapi pelayanan yang seharusnya memberikankenyamanan untuk pelanggan pada kenyataannya, sebagian besar pelangganmengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah tidak sebaik dahulu terutamapada waktu tempuh yang cenderung lebih lama dari sebelumnya dan adanya pilihantransportasi lain yang lebih cepat yaitu kereta api. Selain itu harga tiket bus yangcukup mahal yaitu Rp. 70.000 menjadi salah satu faktor yang dapat mengurangiloyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitaspelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabelmediasi . Penelitian ini menggunakan metode penelitian Survei (Kuantitatif). Lokasipenelitian ini berada di Purwokerto dengan sasaran penelitian pelanggan bus Efisiensitrayek Purwokerto-Yogyakarta. Teknik pemilihan informan dalam penelitian inimenggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian secara umum menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikanantara variabel dependen terhadap variabel independen yaitu harga berpengaruhpositif terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi, terdapatpengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasanpelanggan sebagai mediasi. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antaraharga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan busEfisiensi trayek Purwokerto-Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20059
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan Bus Efisiensi trayek Purwokerto-Yogyakarta.
Subjects: C > C1020 Customer services
C > C793 Consumers
L > L331 Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:32
Last Modified: 10 Jan 2022 07:32
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12655

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year