Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Custom Furniture di Nenta’s Furniture)

DAVY, Sebastian Nenta (2020) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Desain Produk terhadap Minat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Custom Furniture di Nenta’s Furniture). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-2020.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-2020.pdf

Download (286kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-2020.pdf

Download (411kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sebastian Nenta Davy-C1B015086-Skripsi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Desain Produk terhadap Minat Beli Ulang denganKepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi pada Konsumen Custom Furnituredi Nenta’s Furniture”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruhvariabel kualitas layanan, kualitas produk, dan desain produk terhadap variabelkepuasan pelanggan yang menyebabkan minat beli ulang. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang berumur > 20 tahun,yang pernah membeli produk custom furniture di Nenta’s Furniture Purwokerto danbertempat tinggal di Kota Purwokerto. Sampel penelitian ini sebanyak 78responden diambil menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linearberganda diolah dengan software SPSS menunjukkan bahwa variabel kualitaslayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabelkualitas produk dan desain produk berpengaruh positif terhadap kepuasanpelanggan lalu variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap minatbeli ulang. Variabel kualitas layanan dinilai responden menarik dan dapatmenyampaikan informasi dengan jelas, tetapi kualitas layanan di Nenta’s Furnituretidak mempengaruhi responden atau konsumen untuk memperoleh kepuasan padapelanggan, hal ini terkadang kualitas layanan yang ada di Nenta’s Furniture sudahbiasa dirasakan atau dialami pelanggan sehingga pelanggan akan mengutamakanhal yang lain selain kualitas layanan. Variabel kualitas produk custom furniture karya Nenta’s Furniture dinilai olehresponden dapat membuat puas, kualitas produk yang telah diberikan oleh Nenta’sFurniture membuat konsumen merasa cocok dengan produk tersebut dikarenakanfungsi produk custom furniture yang telah diberikan Nenta’s Furniture dapatmenepati keinginannya. Variabel desain produk custom furniture karya Nenta’s Furniture dinilai olehresponden dapat memenuhi harapannya, hal ini dapat terjadi dikarenakan desainproduk custom furniture yang telah diberikan oleh Nenta’s Furniture bentukdesainnya dapat sesuai dengan apa yang diminta oleh pelanggan sehingga denganadanya desain yang sesuai permintaan dapat membuat pelanggan merasa puasdengan desain yang telah diberikan. Variabel kepuasan pelanggan dinilai oleh responden dapat membuatresponden merasa puas, karena pelayanan yang telah diberikan oleh Nenta’sFurniture sudah sesuai dengan harapannya, sehingga dengan adanya perasaan puaspada pelanggan, pelanggan tersebut dapat tertarik untuk melakukan pembelianulang di Nenta’s Furniture.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C20252
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Desain Produk, Kepuasan Pelanggan, dan Minat Beli Ulang
Subjects: C > C1020 Customer services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Yayuk Khotiarsih
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:31
Last Modified: 12 Jan 2022 03:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12701

Actions (login required)

View Item View Item