Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Implementasi Hukum Standar Pelayanan Minimal Radiologi dalam Pelayanan Kesehatan (Studi di Rumah Sakit Bhakti Mulya Jakarta)

WAFI, Fajar Hibatul (2020) Implementasi Hukum Standar Pelayanan Minimal Radiologi dalam Pelayanan Kesehatan (Studi di Rumah Sakit Bhakti Mulya Jakarta). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (231kB)
[img] PDF (Legalitas)
legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (201kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi hukum standar pelayanan minimal radiologi dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit BhaktiMulya Jakarta dan faktor yang cenderung memengaruhi implementasi hukumstandar pelayanan minimal radiologi dalam pelayanan kesehatan di Rumah SakitBhakti Mulya Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan yuridis sosiologis dan spesifikasi penelitian deskriptif. Penelitian inimengambil lokasi di Rumah Sakit Bhakti Mulya Jakarta. Data yang digunakanmeliputi data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data primer dengan wawancara, sedangkan data sekunder dengan studi pustaka dan studi dokumenter. Metode pengolahan data dengan reduksi data, display data, dan kategorisasi data.Penyajian data dalam bentuk matriks kualitatif dan teks naratif. Metode analisisdata kualitatif dengan content analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi hukum standarpelayanan minimal radiologi dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit BhaktiMulya Jakarta adalah efektif. Hal ini dapat dilihat dari parameter yang meliputiefektifnya pelaksanaan waktu throax foto yang tepat waktu, efektifnyapelaksanaan ekspertisi pada hasil foto rontgen yang menghasilkan diagnosa yangtepat sasaran, efektifnya tindakan meminimalisir kegagalan dalam pengambilanfoto rontgen, tingginya tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan yangberupa foto rontgen. Adapun faktor yang cenderung memepengaruhiimplementasi hukum standar pelayanan minimal radiologi dalam pelayanankesehatan di Rumah Sakit Bhakti Mulya Jakarta adalah faktor hukum, faktorpenegak hukum, faktor fasilitas, dan faktor budaya .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: E20027
Uncontrolled Keywords: Implementasi Hukum, Standar Pelayanan Minimal Radiologi, Faktor Hukum, Faktor Budaya
Subjects: M > M188 Medical policy
P > P630 Public health
Divisions: Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:20
Last Modified: 12 Jan 2022 04:20
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12840

Actions (login required)

View Item View Item