Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Produk Xiaomi ( Studi Kasus Minat Beli Ulang Pada Forum Mifans Indonesia)

YUDHA PRATAMA, Chrisnan (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Produk Xiaomi ( Studi Kasus Minat Beli Ulang Pada Forum Mifans Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf

Download (118kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf

Download (141kB)
[img] PDF (Bab1)
BAB I-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (Bab2)
BAB II-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] PDF (bab3)
BAB III-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (Bab4)
BAB IV-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] PDF (Bab5)
BAB V-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)

Abstract

Electronic Word of Mouth adalah bentuk perubahan dari WoM atau Word of Mouth. Electronic Word of Mouth merupakan bentuk komunikasi merupakan komunikasi dimana pesannya mengarah pada pemasaran. Pemasaran ini menggunakan penyebaran informasi dari mulut ke mulut, lisan, maupun tertulis berkenaan tentang menyampaikan ulasan, kesan, dan pengalaman terhadap produk dan jasa yang digunakan dan disampaikan kepada orang lain. Menurut Goyette et.al (2010) bahwa Electronic word of mouth merupakan bentuk komunikasi informal yang menyebar antar individu terkait layanan dan produk. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba mencari pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli ulang sebuah produk. Produk yang dimaksud peneliti adalah produk smartphone dengan merk Xiaomi yang meliputi sub-merk-nya yaitu Pocophone, Redmi,dan Blackshark. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif serta dilaksanakan dengan menyebarkan angket berisikan sejumlah pertanyaan dengan maksud mencari hubungan dari electronic word of mouth terhadap munculnya minat beli ulang produk Xiaomi pada grup MI Fans Indonesia di media jejaring sosial Facebook.com. Variabel yang digunakan adalah electronic word of mouth sebagai variabel X, dan minat beli ulang sebagai variabel Y . Jumlah responden yang ditentukan adalah sebanyak 399 orang dimana jumlah ini ditentukan melalui perhitungan slovin dengan melihat jumlah populasi total yang ada sebesar 125.403 anggota. Temuan dari penelitian ini adalah bahwasannya electronic word of mouth memberikan pengaruh terhadap minat beli ulang produk Xiaomi. Hal ini digambarkan pada hasil perhitungan melalui program SPSS yang digunakan bahwa nilai “constant” berada pada angka dibawah 0,05 dimana hal ini disimpulkan bahwa adanya peran electronic word of mouth terhadap minat pembelian ulang produk Xiaomi di grup MI Fans Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22017
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Minat Beli Ulang, MI Fans Indonesia
Subjects: E > E178 Electronics
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Chrisnan Y.P Y.P
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:04
Last Modified: 25 Jan 2022 03:04
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13515

Actions (login required)

View Item View Item