YUDHA PRATAMA, Chrisnan (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang Produk Xiaomi ( Studi Kasus Minat Beli Ulang Pada Forum Mifans Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Download (118kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Download (141kB) |
|
PDF (Bab1)
BAB I-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
PDF (Bab2)
BAB II-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
|
PDF (bab3)
BAB III-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
|
PDF (Bab4)
BAB IV-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
PDF (Bab5)
BAB V-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Download (206kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Chrisnan Y.P-F1C014037-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
Abstract
Electronic Word of Mouth adalah bentuk perubahan dari WoM atau Word of Mouth. Electronic Word of Mouth merupakan bentuk komunikasi merupakan komunikasi dimana pesannya mengarah pada pemasaran. Pemasaran ini menggunakan penyebaran informasi dari mulut ke mulut, lisan, maupun tertulis berkenaan tentang menyampaikan ulasan, kesan, dan pengalaman terhadap produk dan jasa yang digunakan dan disampaikan kepada orang lain. Menurut Goyette et.al (2010) bahwa Electronic word of mouth merupakan bentuk komunikasi informal yang menyebar antar individu terkait layanan dan produk. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba mencari pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli ulang sebuah produk. Produk yang dimaksud peneliti adalah produk smartphone dengan merk Xiaomi yang meliputi sub-merk-nya yaitu Pocophone, Redmi,dan Blackshark. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif serta dilaksanakan dengan menyebarkan angket berisikan sejumlah pertanyaan dengan maksud mencari hubungan dari electronic word of mouth terhadap munculnya minat beli ulang produk Xiaomi pada grup MI Fans Indonesia di media jejaring sosial Facebook.com. Variabel yang digunakan adalah electronic word of mouth sebagai variabel X, dan minat beli ulang sebagai variabel Y . Jumlah responden yang ditentukan adalah sebanyak 399 orang dimana jumlah ini ditentukan melalui perhitungan slovin dengan melihat jumlah populasi total yang ada sebesar 125.403 anggota. Temuan dari penelitian ini adalah bahwasannya electronic word of mouth memberikan pengaruh terhadap minat beli ulang produk Xiaomi. Hal ini digambarkan pada hasil perhitungan melalui program SPSS yang digunakan bahwa nilai “constant” berada pada angka dibawah 0,05 dimana hal ini disimpulkan bahwa adanya peran electronic word of mouth terhadap minat pembelian ulang produk Xiaomi di grup MI Fans Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22017 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Minat Beli Ulang, MI Fans Indonesia |
Subjects: | E > E178 Electronics M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Chrisnan Y.P Y.P |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 03:04 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13515 |
Actions (login required)
View Item |