MAULANNA R.S, Ichsan (2020) Geologi dan Analisis Daya Dukung Tanah pada Pembuatan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung KM 95 – KM 96 Kabupaten Bandung Barat. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ichsan Maulanna-Skripsi-2020.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Download (125kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Download (195kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ichsan Maulanna-H1C015028-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
Abstract
Kereta cepat Bandung- Jakarta sepanjang 141 kilometer mulai dilaksanakan pembangunannya oleh Pemerintah bekerjasama dengan investor asing. Pembangunan Konstruksi mulai dikerjakan sejak 2018. Hal tersebut menuntut penulis mengkajikeadaan geologi dan sifat tanah dasar di sekitar pembangunan jalur rel cepat tersebut berada di koordinat 761620mE - 772680mE dan 9255096mS - 9246796mS. Metode yang digunakan yaitu dengan melakukan analisis dari sifat keteknikan tanah yang meliputi Berat jenis tanah, Batas Atterberg, dan Direct shear kemudian untuk mendapatkan nilai daya dukung tanahnya menggunakan metode Terzaghi. Adapunhasil dari penelitian ini didapatkan bahwa pada daerah tersebut litologi yang mendominasi adalah breksi, batupasir dan batulempung. Proses pengendapan berlangsung berkisar dari kala Miosen Atas menuju plistosen dan diikuti proses-prosesgeologi higga saat ini yang membentuk morfologi seperti sekarang yang berupa satuan perbukitan struktural berlereng terjal (S9), dan satuan Perbukitan vulkanik berlerengcuram (V6). Pada daerah penelitian terdapat juga lipatan. Dari karakteristik geologi tersebut dapat dikorelasikan dengan analisis kapasitas dukung tanah terhadap pembuatan jalur cepat Jakarta-Bandung KM95-KM96 di daerah Cikalong wetan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H20016 |
Uncontrolled Keywords: | Bandung Barat, Geologi, Geologi Teknik, Kapasitas Dukung Tanah,Kereta Cepat |
Subjects: | E > E252 Engineering G > G77 Geology |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Geologi |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 02:15 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 02:15 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13700 |
Actions (login required)
View Item |