SETYO, Wahyu (2020) Perkuatan Tanah Lempung Menggunakananyaman Ban Karet Bekas di Antara Fondasi Atas dan di Bawah Lapisan Permukaan dengan Beban Statis. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Download (360kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Download (129kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Download (465kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-WAHYU SETYO-H1B015022-SKRIPSI-FT-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Peningkatan infrastruktur jalan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi di suatu wilayah, pada tahun 2017 untuk peningkatan aksesibilitas jalan suatu wilayah dengan panjang jalan 519.287,39 dan luas wilayah 1.913.578,68km² dengan rasio 0,27 (BIS, 2017). Maka pembangunan infrastruktur jalan penting bagi masyarakat untuk mendukung akses mobilisasi dan roda perekonomian. Pembangunan jalan sebagai prasarana moda transportasi darat sedang diperluas jaringannya oleh pemerintah, perencanaan dan perbaikan jalan terus dilakukan guna untuk meningkatkan mobilisai dan juga harus memperhatikan kondisi struktur tanah agar komponen lapisan perkerasan bisa maksimal, Penelitian ini diawali dengan studi literatur mengenai tanah lempung, limbah ban karet bekas, geogrid, struktur jalan dengan perkerasan lentur, dan pembebanan statis,Pemasangan dengan anyaman ban karet bekas menghasilkan nilai beban385.83 kg lebih tinggi dibandingkan tanpa anyaman ban karet bekas dengan nilai 289.978 kg, nilai penurunan dari rata-rata pengujian beban statis yang berbeda tetapi beban yang tinggi kapasitasnya diperoleh nilai penurunan 42 mm, lebih rendah di bandingkan pada penurunan 18.5 mm dengan beban yang rendah289.978 kg. selisih q ultimate antara dengan dan tanpa perkuatan 131.964 kg atau0.40% lebih besar ketika menggunakan perkuatan.Dengan metode Mazurkiewicz Beban ultimit benda uji dengan perkuatan di peroleh nilai 390.54 kg dan tanpa perkuatan 288.53 kg, maka 35.36 % lebih besar di bandingkan dengan menggunakan perkuatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H20019 |
Uncontrolled Keywords: | tanah lempung, anyaman ban karet bekas, pembebanan pelat, beban statis, metode Mazurkiewicz |
Subjects: | S > S478 Soils |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 03:02 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 03:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13710 |
Actions (login required)
View Item |