SETIANI, Ririn (2020) Pengaruh Lama Waktu Tunggu Pasien Rawat Jalan terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Poli Mata RSUD RAA Soewondo Pati. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
2.COVER-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Download (240kB) |
|
PDF (Legalitas)
3.LEGALITAS-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
4.ABSTRAK-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Download (382kB) |
|
PDF (BabI)
5.BAB I-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
PDF (BabII)
6.BAB II-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
PDF (BabIII)
7.BAB III-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
PDF (BabIV)
8.BAB IV-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
PDF (BabV)
9.BAB V-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10.DAFTAR PUSTAKA-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Download (297kB) |
|
PDF (Lampiran)
11.LAMPIRAN-RIRIN SETIANI-I1A015070-SKRIPSI-FIKES 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Lama waktu bagi pasien untuk menunggu mencerminkan bagaimana rumah sakit mengelola manajemen pelayanan. Waktu tunggu pasien merupakan salah satu komponen yang sangat memungkinkan menyebabkan ketidakpuasan pasien. Waktu tunggu yang lama berdampak pada menurunnya kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lama waktu tunggu pasien rawat jalan terhadap tingkat kepuasan pasien di poli mata RSUD RAA Soewondo Pati. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis studi deskriptif analitik. Sampel dalam penelitian ini adalah 74 pasien. Sumber datayang digunakan adalah data primer yang di peroleh dari wawancara dengan kuesioner. Analisis data yang dilakukan yaitu univariat dan analisis bivariat dengan menggunakan uji Chi Square. Hasil Penelitian: Terdapat 52 responden (70,3%) yang memiliki waktu tunggu yang lama dan menyatakan puas dengan waktu tunggu tersebut sebanyak 16responden (21,6%). Terdapat 22 responden (29,7%) yang memiliki waktu tungguyang cepat dan menyatakan puas dengan waktu tunggu tersebut sebanyak 19 responden (25,7%). Analisis Uji regresi logistic menghasilkan p value 0,000 <0,05 yang artinya waktu tunggu mempunyai pengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien. Simpulan: Ada pengaruh antara waktu tunggu pasien rawat jalan dengan tingkat kepuasan pasien di Poli Mata RSUD RAA Soewondo Pati.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I20072 |
Uncontrolled Keywords: | Waktu tunggu, kepuasan pasien. |
Subjects: | P > P103 Patients |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 03:53 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 03:53 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13984 |
Actions (login required)
View Item |