Reliabilitas dan Responsivitas Pelayanan Kesehatan terhadap Pasien Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal dengan Jaminan Kesehatan Nasional di Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto

AULIA, Nur (2020) Reliabilitas dan Responsivitas Pelayanan Kesehatan terhadap Pasien Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal dengan Jaminan Kesehatan Nasional di Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS -Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB 1-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nur Aulia-I1A016056-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang : Program Jaminan Kesehatan Nasional Republik Indonesia melalui BPJS Kesehatan yang bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan pasien akibat kecelakaan lalu lintas tunggal. Program ini dilaksanakan oleh RS Orthopaedi Purwokerto berdasarkan sistem INSIDEN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan guna memudahkan pasien kecelakaan lalu lintas tunggal. Kualitas pelayanan kesehatan dapat diukur melalui beberapa indikator diantaranya reliabilitas dan responsivitas, ketidakpahaman pasien dalam memanfaatkan jaminan BPJS Kesehatan dan kurang tanggapnya petugas kesehatan berpengaruh pada kualitas kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengalaman yang dialami pasien terhadap reliabilitas dan responsivitas pelayanan kesehatan dengan JKN di RS Orthopaedi purwokerto. Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan desain studi fenomenologi. Sumber data didapatkan melalui wawancara mendalam, studi dokumen dan observasi. Hasil Penelitian : Inkonsistensi Reliabilitas dan Responsivitas pelayanan kesehatan yang tidak maksimal terhadap pelayanan pasien kecelakaan lalu lintas tunggal dengan JKN mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan. Perbaikan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia serta sosialisasi yang menjangkau seluruh pihak dalam mengimplementasikan program. Kesimpulan : Keterbatasan petugas dalam menyelenggarakan pelayanan secara akurat dan kurangnya respon petugas terhadap harapan, keinginan serta aspirasi pasien yang ingin memanfaatkan pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I20241
Uncontrolled Keywords: Reliabilitas, Responsivitas, JKN
Subjects: A > A25 Accident insurance
N > N23 National health insurance
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Mrs Yayuk Khotiarsih
Date Deposited: 30 Mar 2022 03:50
Last Modified: 30 Mar 2022 03:50
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14124

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year