Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Consumer Perceived Value (CVP) terhadap Niat Beli Futuristic Fashion dari Limbah Tekstil

RAHAYU, Nurjanah Indah (2020) Analisis Consumer Perceived Value (CVP) terhadap Niat Beli Futuristic Fashion dari Limbah Tekstil. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
2.COVER - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
3.LEGALITAS - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
4.ABSTRAK - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
5.BAB I - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
6.BAB II - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
7.BAB III - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
8.BAB IV - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (BabV)
9.BAB V - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
10.DAFTAR PUSTAKA - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
11.LAMPIRAN - NURJANAH INDAH RAHAYU - C2C017041 - TESIS - MM 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei eksplanasi (eksplanatory survey) yaitu untuk mendapatkan data Consumer Perceived Value (CVP) terhadap Niat Beli Futuristic Fashion dari Limbah Tekstil dengan konsep desain busana muslimah untuk generasi Y yang dibuat oleh siswa kelas XII Tata Busana 2 SMKN 1 Purwojati pada Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaaan (PKK). Penelitian ini mengambil judul : “Analisis Consumer Perceived Value (CVP) terhadap Niat Beli Futuristic Fashion dari Limbah Tekstil” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh dari variabel independen yaitu Consumer Perceived Value (CVP) terhadap variabel dependen, yaitu niat beli futuristic fashion dan memberikan penjelasan secara detail sebab akibat antar variabel dan dimensi CPV yang saling mempengaruhi. Responden dalam penelitian ini terbagi kedalam dua kategori yaitu responden ahli sebanyak 50 orang dan umum sebanyak 120 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability-Sampling. Hasil penelitian dan analisis data menggunakan uji regresi dengan variabel dummy untuk mengukur pengaruh usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dan hobby terhadap variabel independen dari dimensi CPV dan variabel dependen yaitu niat beli, sedangkan analisis regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh dimenci CPV yang terdiri dari dari price value, social value, emotional value dan quality value terhadap niat beli futuristic fashion yang menunjukan bahwa secara simultan Consumer Perceived Value (CVP) berpengaruh positif terhadap niat beli futuristic fashion nilai F (uji anova) pada responden ahli busana sebesar 51.373 > nilai t tabel 1.679 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.050, sedangkan responden umum nilai uji F (anova) sebesar 186.239 >nilai t tabel 1.658 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.050. Hasil analisis setiap dimensi CPV berdasarkan responden ahli busana maupun responden umum bahwa social value dan quality value berpengaruh positif terhadap niat beli futuristic fashion, sedangkan dimensi price value berpengaruh negatif terhadap niat beli futuristic fashion, sedangkan dimensi emotional value berpengaruh negatif terhadap niat beli futuristic fashion berdasarkan responden ahli busana, sedangkan menurut umum dimensi emotional value berpengaruh positif terhadap niat beli futuristic fashion.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P20083
Uncontrolled Keywords: Consumer Perceived Value (CPV), price value, social value, emotional value, quality value, Niat beli, Futuristic Fashion, Limbah Tekstil, PKK
Subjects: I > I110 Industrial waste
P > P668 Purchasing
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:42
Last Modified: 11 Feb 2022 02:42
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14348

Actions (login required)

View Item View Item