Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Dampak Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat Pandemi Covid-19 terhadap Jepang melalui Perspektif Nation Branding

WICAKSANA, Rizki Anggita (2022) Dampak Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 akibat Pandemi Covid-19 terhadap Jepang melalui Perspektif Nation Branding. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf

Download (47kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rizki Anggita Wicaksana-F1F017072-Skripsi-2022.pdf

Download (247kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Dampak Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Akibat Pandemi Covid-19 Terhadap Jepang melalui Perspektif Nation Branding” ini memiliki fokus penelitian untuk menganalisis bagaimana dampak penundaan Olimpiade 2020 terhadap upaya nation branding yang dilakukan Jepang. Penilitian ini dianalisis berdasarkan konsep nation branding. Berdasarkan data-data yang telah diperoleh dan analisis yang telah dilakukan, didapatkan bahwa nation branding menjadi salah satu alasan Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Adanya pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan Olimpiade 2020 tertunda selama satu tahun. Penundaan dan pelaksanaan Olimpiade di tengah pandemi menyebabkan beberapa hasil upaya nation branding tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Jepang. Penolakan dari masyarakat, mundurnya sponsor hingga rebound yang tidak sebanding menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh Jepang akibat penundaan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22076
Uncontrolled Keywords: Nation Branding, Jepang, Covid-19, Olimpiade 2020
Subjects: I > I229 International competition
S > S630 Sports tournaments
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs Rizki Anggita Wicaksana
Date Deposited: 21 Feb 2022 04:28
Last Modified: 21 Feb 2022 04:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14577

Actions (login required)

View Item View Item