OVEMIA, Al mira (2022) Pengaruh Penggunaan Gawai, Aktivitas Belajar, dan Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas 12 II S SMAN 3 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-AL MIRA OVEMIA-C1L017005-2022.pdf.pdf Download (91kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Al Mira Ovemia-C1L0107005-Skripsi-2022 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (143kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf Download (115kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Al Mira Ovemia-C1L017005-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
Abstract
Penelitian berjudul “Pengaruh Penggunaan Gawai, Aktivitas Belajar, dan Locus of Control terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas 12 IIS SMAN 3 Purwokerto”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk menganalisis pengaruh penggunaan gawai terhadap prestasi belajar siswa kelas 12 IIS SMAN 3 Purwokerto. (2) Untuk menganalisis pengaruh aktivitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas 12 IIS SMAN 3 Purwokerto. (3) Untuk menganalisis pengaruh Locus of Control terhadap prestasi belajar siswa kelas 12 IIS SMAN 3 Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah responden yang diperoleh adalah 125 responden. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) penggunaan gawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. (2) aktivitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. (3) locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian ini, implikasinya (1) Penggunaan gawai pada siswa sudah cukup baik dalam mengikuti pembelajaran. Namun, untuk penggunaan gawai harus bisa memberikan arahan dan aturan yang jelas mengenai pemanfaatan penggunaan gawai untuk tujuan yang positif dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah. (2) Aktivitas belajar sudah tergolong baik. Namun, agar siswa lebih tertarik lagi dalam melakukan aktivitas belajar maka guru harus lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan pembelajaran yang berkualitas agar bisa meningkatkan prestasi belajar pada siswa. (3) siwa memiliki locus of control yang dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa yang telah di capai sebelumnya, yang mana siswa harus selalu di berikan motivasi dan masukan saat pembelajaran sedang berlangsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22134 |
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Gawai, Aktivitas Belajar, Locus of Control, Prestasi Belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs AL MIRA OVEMIA |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 06:49 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 06:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15490 |
Actions (login required)
View Item |