Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peningkatan Pertumbuhan dan Hasil Tomat Cherry Lycopersicum Esculentum Var Cerasiforme yang Diberi POC Pabrikan dan Urine Kelinci pada Konsentrasi Berbeda

ZULFIQAR, Hashemi (2016) Peningkatan Pertumbuhan dan Hasil Tomat Cherry Lycopersicum Esculentum Var Cerasiforme yang Diberi POC Pabrikan dan Urine Kelinci pada Konsentrasi Berbeda. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (966kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (974kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tomat cherry adalah tanaman yang biasa dibudidayakan di dataran tinggi, namun akan dicoba untuk dibudidayakan di dataran rendah dengan mengaplikasikan Pupuk Organik Cair pabrikan dan urine kelinci. Pupuk organik cair merupakan pupuk organik cair hasil biosorbsi limbah dari tempat pembuangan akhir yang sudah diperkaya dengan Phospat alam, sehingga kandungan unsur posfat meningkat. Penggunaan urine kelinci dimaksudkan untuk melengkapi hara bagi tanaman tomat cherry karena untuk melengkapi hara dari pupuk organik cair dan mengaplikasikan pertanian organik yang ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan pertumbuhan dan hasil tanaman tomat cherry dengan pemberian pupuk organik cair dalam konsentrasi berbeda. (2) Mengetahui peningkatan pertumbuhan dan hasil tanaman tomat cherry dengan pemberian urine kelinci dengan konsentrasi berbeda. (3) Mengetahui peningkatan pertumbuhan dan hasil tanaman tomat cherry dengan pemberian kombinasi pupuk organik cair dan urine kelinci dengan konsentrasi berbeda. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok Lengkap (RAKL) 2 faktor dan 3 kali ulangan. Faktor pertama adalah konsentrasi POC pabrikan dengan tiga taraf yaitu 0 ppm, 10 ppm, dan 15 ppm. Faktor kedua adalah konsentrasi urine kelinci dengan tiga taraf yaitu 0 ppm, 2000 ppm, dan 2500 ppm. Variabel yang diamati meliputi tinggi tanaman, jumlah daun, jumlah bunga, jumlah buah, diameter buah, bobot buah per tanaman, dan bobot buah rata-rata. Data hasil pengamatan dianalisis dengan menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan konsentrasi pupuk organic cair dan konsentrasi urine kelinci yang dicoba tidak memperlihatkan hasil yang signifikan atau tidak berbeda nyata terhadap semua variabel pengamatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A16391
Uncontrolled Keywords: Tomat Cherry, POC, Urine Kelinci
Subjects: C > C1000 Cultivated plants
P > P335 Plants Growth
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agroteknologi
Depositing User: Mrs PKL PKL
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:28
Last Modified: 14 Apr 2022 06:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/15531

Actions (login required)

View Item View Item