Tingkat Kepuasan Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unsoed dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Fashion pada Konten Youtube Shopee Haul ‘Lida Lubis’

MURPANGESTIKA, Awanda Dwike (2022) Tingkat Kepuasan Mahasiswi Ilmu Komunikasi Unsoed dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Fashion pada Konten Youtube Shopee Haul ‘Lida Lubis’. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf

Download (372kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Awanda Dwike Murpangestika-F1C018092-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf

Download (637kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf

Download (488kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Awanda Dwike Murpangestikha- F1C018092-Skripsi- 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap mahasiswi ilmu komunikasi unsoed dalam pemenuhan kebutuhan informasi fashion pada Konten Youtube Shopee Haul ‘Lida Lubis’. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Uses and Gratification yaitu membahas mengenai khalayak yang menggunakan beragam media berdasarkan apa yang ia butuhkan, dan akan menimbulkan efek kepuasan yang berbeda pada setiap individu tergantung dari sebuah persepsi manusia itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana dalam penelitian ini terdapat populasi dan sampel 53 mahasiswi Ilmu Komunikasi UNSOED angkatan 2018-2021 yang mengetahui dan pernah mengkonsumsi konten youtube shopee haul ‘Lida Lubis’. Untuk menguji hipotesis, peneliti menganalisi menggunakan uji t paired dan rumus discrepancy dengan perhitungan tabulasi silang. Hasil dari penelitian ini yaitu hasil rata-rata yang diperoleh yaitu GS (Mean =52,4717 dan SD=6,54453) dan GO (Mean=53,8491 dan DS=7,57627). Hal ini menunjukan bahwa kepuasan yang diperoleh dalam pencarian informasi fashion setelah menonton konten youtube shopee haul ‘Lida Lubis’ terpenuhi. Lalu hasil uji hipotesis Thitung> Ttabel (2,231 > 2,009) sehingga data tersebut menunjukan bahwa terdapat kepuasan dalam motif penggunaan media dan kepuasan yang diperoleh dalam pencarian informasi fashion pada mahasiswi Ilmu Komunikasi UNSOED setelah menonton konten youtube shopee haul ‘Lida Lubis’, diterima. Hasil analisis uji kesenjangan yang menggunakan perhitungan tabulasi silang dari setiap item dalam GS dan GO ini menghasilkan sebanyak 10 dari 14 indikator GS dan GO pada kategori sedang, dua pada kategori tinggi dan tiga pada kategori rendah, dengan batasan kesenjangan sebesar 70% dimana terdapat satu indikator yang tidak memenuhi kebutuhan responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22145
Uncontrolled Keywords: Kebutuhan Informasi, Shopee Haul, Kepuasan, Uses and Gratification
Subjects: C > C559 College students
F > F68 Fashion
I > I134 Information resources
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Awanda Dwike Murpangestikha
Date Deposited: 25 May 2022 01:51
Last Modified: 25 May 2022 01:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16074

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year