PAHLEVI, Akbar (2017) Pengaruh Sistem Kontrol Manajemen, Kompetensi Tenaga Penjualan, dan Desain Wilayah Penjualan terhadap Kinerja Tenaga Penjualan dengan Intensitas Persaingan Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Indo Makmur). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (47kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (284kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf Download (290kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada tenaga penjualan perusahaan Indo Makmur di Purwokerto, Purbalingga, dan Bumiayu. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kompetensi Tenaga Penjualan, Desain Wilayah Penjualan, dan Sistem Kontrol Manajemen Terhadap Kinerja Tenaga Penjualan dengan Intensitas Persaingan sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan Indo Makmur)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem kontrol manajemen, desain wilayah penjualan, dan kompetensi tenaga penjualan terhadap kinerja tenaga penjualan serta menganalisis pengaruh moderasi intensitas persaingan terhadap hubungan desain wilayah penjualan dengan kinerja tenaga penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah 26 responden. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian adalah keseluruhan responden atau sebanyak 26 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SmartPLS menunjukkan bahwa: (1) desain wilayah penjualan berpengaruh positif terhadap kinerja tenaga penjualan, (2) sistem kontrol manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja tenaga penjualan, (3) kompetensi tenaga penjualan berpengaruh positif terhadap kinerja tenaga penjualan, (4) desain wilayah penjualan berpengaruh terhadap kinerja tenaga penjualan dengan moderasi intensitas persaingan. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga penjualan langkah yang harus dilakukan perusahaan Indo Makmur adalah memperbanyak training maupun coaching bagi tenaga penjualan. Untuk meningkatkan kepuasan terhadap desain wilayah penjualan, perusahaan harus lebih memperhatikan lagi beban kerja, luas wilayah dan potensi wilayah dalam membuat desain wilayah penjualan. Sedangkan dalam upayanya meningkatkan sistem kontrol manajemen, langkah yang harus dilakukan adalah perusahaan harus lebih aktif lagi dalam monitoring, directing, evaluating, dan rewarding kepada tenaga penjualan. Dan terakhir yang bisa dilakukan adalah perusahaan harus lebih memperhatikan lagi persaingan dengan kompetitor. Perusahaan juga harus menyiapkan strategi-strategi khusus seperti menjaga kualitas produk yang sudah baik atau bahkan meningkatkan kembali kualitas produknya. Selain itu perusahaan diharapkan terus melakukan inovasi produk agar tidak kalah saing dengan kompetitor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17400 |
Subjects: | M > M35 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 10 Jul 2019 03:42 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 04:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1670 |
Actions (login required)
View Item |