Pengaruh Metode Pembelajaran Daring, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xii Program Ips Man 1 Banyumas

HASANAH, Lyya Setyo (2022) Pengaruh Metode Pembelajaran Daring, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Xii Program Ips Man 1 Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 July 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_LYYA SETYO TRI HASANAH_C1L017042_SKRIPSI_2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei untuk menganalisis pengaruh metode pembelajaran daring, fasilitas belajar, dan lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar siswa kelas XII program IPS di MAN 1 Banyumas. Populasi dalam penelitian berjumlah 161 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling, dan ditetapkan sampel sebanyak 118 siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Metode pembelajaran daring berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa, 2) Fasilitas belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa, 3) Lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Implikasi dari kesimpulan diatas yaitu metode pembelajaran yang diterapkan oleh guru masih kurang efektif, sehingga untuk evaluasinya yaitu guru untuk inovatif dalam menerapkan metode pembelajaran daring. Bagi sekolah yaitu dapat mengevaluasi guru yang ditampung pada kuesioner yang kemudian hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pengembangan pada program studi untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22256
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Daring, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga, Prestasi Belajar
Subjects: A > A19 Academic achievement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs LYYA SETYO TRI HASANAH
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:58
Last Modified: 22 Jul 2022 01:58
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16761

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year