ROSIVANENGTYAS, Tiara (2022) Strategi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara dalam Event Anugerah Pesona Indonesia Award 2021. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf Download (41kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (35kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 August 2023. Download (104kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 August 2023. Download (189kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 1 August 2023. Download (48kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (60kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN- Tiara Rosivanengtyas-F1C018067-Skripsi-2022.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Masuknya dua destinasi unggulan Banjarnegara, yaitu Destinasi Jembatan Khayangan dalam nominasi Destinasi Unik dan Tikako dalam nominasii Destinasi Kreatif dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Awards 2021), menjadikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara yang bertanggungjawab untuk mengelola seluruh kekayaan pariwisata di Kabupaten Banjarnegara, memiliki tugas mempromosikan kedua nomine tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses komunikasi dalam mendesain strategi promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara pada event Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2021, serta menganalisis strategi promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara dalam event Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2021.Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif dengan analisis Bauran Pemasaran 4P (product, price, place, dan promotion) menurut Kotler dan Keller. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat unsur dalam Bauran Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara dalam mempromosikan Jembatan Khayangan dan Tikako pada ajang API Awards 2021, unsur yang paling penting dan menjadi prioritas adalah unsur Promotion (promosi). Kemudian, diikuti oleh Product (produk), Place (Tempat), dan yang terakhir Price (Biaya).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22203 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, 4P, Dinas Pariwisata, API Awards |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism M > M80 Marketing S > S733 Strategy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Tiara Rosivanengtyas |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 06:26 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 06:26 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16903 |
Actions (login required)
View Item |