Komunikasi Bisnis Kelompok Usaha Coffee Shop di Ciamis

SYAHRUL, Rigel (2022) Komunikasi Bisnis Kelompok Usaha Coffee Shop di Ciamis. Skripsi thesis, Universitas Jendral Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf

Download (240kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf

Download (232kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (240kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (302kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 August 2023.

Download (259kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf

Download (212kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf

Download (234kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rigel Syahrul Rhamdiani-F1C015036-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)

Abstract

Komunikasi bisnis menjadi bagian penting bagi wirausaha coffee shop di Ciamis. Dilihat dari trend saat ini mengenai pesatnya Coffee Shop, diperlukan adanya partisipasi masyarakat guna menekan angka pengangguran dan kemiskinan khususnya di wilayah Ciamis. Sehingga dapat terbentuk interaksi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh para wiarausaha dalam mengembangkan coffee shop di Ciamis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi bisnis kelompok usaha coffee shop di Ciamis. Sasaran penelitian ini adalah coffee shop lebih dari coffe dan minimalisdept coffe di Kabupaten Ciamis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori AIDDA. Penelitian ini menggunakan model penelitian studi kasus dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini sebanyak tujuh belas orang dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data dari Miles and Huberman, serta validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini yaitu komunikasi bisnis yang dilakukan oleh pengusaha coffee shop bisa dengan cara memanfaatkan konsumen sebagai teman, dalam artian tidak ada batasan antara konsumen dengan penjual sehingga konsumen tidak merasa malu, tidak sungkan dan merasa nyaman; memanfaatkan media sosial dalam menjalankan kegiatan promosinya, seperti instagram, facebook, whatsapp dan web sebagai pendukung; dan inovasi produk yaitu produk kopi dengan memberikan rasa dan kekhasan serta kemasan yang unik. Kata Kunci: Komunikasi Bisnis, Coffee Shop, Wirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22316
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Bisnis, Coffee Shop, Wirausaha
Subjects: B > B412 Business
C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Rigel Syahrul Rhamdiani
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:20
Last Modified: 25 Aug 2022 01:20
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17702

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year