Persepsi Nilai Layanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Bank Perkeditan Rakyat : Peran Mediasi Perikatan Sosial Berbasis Nilai Jawa

MUGIARTI, Mugiarti (2022) Persepsi Nilai Layanan, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Bank Perkeditan Rakyat : Peran Mediasi Perikatan Sosial Berbasis Nilai Jawa. Doctoral thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf

Download (408kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf

Download (264kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf

Download (546kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mugiarti-C3A017005-Disertasi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji persepsi nilai layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah BPR. Riset yang saat ini dilakukan juga akan menguji konstruk baru yaitu perikatan sosial berbasis nilai Jawa yang dihipotesiskan sebagai variabel mediasi yang akan mengatasi kesenjangan penelitian yang terjadi antara variabel persepsi nilai layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada Bank Perkreditan Rakyat yang berada di wilayah Banyumas Raya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling melalui kuesioner yang bersifat tertutup. Teknik analisis yang dipergunakan untuk menguji konstruk baru menggunakan AMOS-SEM. Temuan hasil penelitian menunjukkan hubungan yang positif untuk beberapa variabel yang dihipotesiskan di model empirik kecuali hubungan antara persepsi nilai layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis data dengan menggunakan SEM menunjukkan bahwa konstruk baru yang terbentuk merupakan variabel yang valid dan reliabel. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel perikatan sosial berbasis nilai Jawa memiliki fungsi mediasi terhadap hubungan antara persepsi nilai layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah BPR di Banyumas Raya.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Nomor Inventaris: P322010
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nilai Layanan, Kepuasan Pelanggan, loyalitas pelanggan Perikatan Sosial Berbasis Nilai Jawa, Rural Bank
Subjects: C > C793 Consumers
L > L331 Loyalty
V > V8 Values
Divisions: Program Pascasarjana > S3 Ilmu Manajemen
Depositing User: Mrs MUGIARTI MUGIARTI
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:51
Last Modified: 26 Aug 2022 08:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17813

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year