Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Letta Pemilihan Penyedia Jasa Ekspedisi Berdasarkan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp)

SARIZA, Letta (2019) Letta Pemilihan Penyedia Jasa Ekspedisi Berdasarkan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf

Download (523kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (856kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB II-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf

Download (625kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Letta Sariza-H1B014046-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kemunculan bisnis online berdampak baik pada bisnis jasa ekspedisi. Semakin banyak perusahaan jasa ekspedisi yang muncul, semakin ketat pula persaingannya. Konsumen akan memutuskan pilihan terbaik dari berbagai perusahaan jasa ekspedisi yang ada sesuai dengan kriteria yang diinginkannya. Persaingan yang ketat membuat perusahaan jasa ekspedisi memberikan pelayanan terbaik. Penting bagi perusahaan untuk mengetahui preferensi konsumen dalam memilih jasa ekspedisi. Oleh karena itu dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP), penelitian ini berguna untuk mengukur preferensi/ kecenderungan konsumen dalam memutuskan pilihan. Dari sudut pandang priotitas, konsumen cenderung memilih yang paling murah, diikuti dengan banyaknya pilihan jenis layanan, utuhnya barang sampai tujuan, pengiriman yang tepat waktu, luasnya jangkauan pengiriman, banyaknya kantor layanan yang terjangkau, lamanya waktu operasi, dan pengiriman dengan titik lokasi yang akurat. Konsumen memilih POS sebagai jasa ekspedisi terbaik yang diikuti dengan JNE, JNT, dan yang terakhir TIKI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: K19033
Uncontrolled Keywords: AHP, bisnis online, jasa ekspedisi, kriteria, preferensi
Subjects: M > M136 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 29 Aug 2022 07:19
Last Modified: 29 Aug 2022 07:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17880

Actions (login required)

View Item View Item