Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Perpajakan, dan Pendapatan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Kendal

NOFITASARI, Florenzia Dewi (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Perpajakan, dan Pendapatan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Kendal. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf

Download (220kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2023.

Download (338kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2023.

Download (523kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2023.

Download (579kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf

Download (225kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf

Download (403kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Florenzia Dewi Nofitasari-C1C016057-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan, dan pendapatan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Samsat Kendal. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik convenience sampling dan kriteria sampel yaitu wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di kantor Samsat Kendal. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda pada aplikasi IBM SPSS for windows v25. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, yang berarti bahwa jika kualitas pelayanan yang diberikan baik maka kepatuhan wajib pajak akan meningkat; (2) pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, berarti bahwa semakin baik pengetahuan perpajakan yang dimiliki oleh wajib pajak maka akan menciptakan peningkatan kepatuhan wajib pajak; (3) sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, artinya semakin tegas sanksi yang diberikan maka akan mendorong peningkatan kepatuhan wajib pajak; (4) pendapatan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, berarti semakin tinggi pendapatan yang diperoleh maka akan memberikan pengaruh yang tinggi pula terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22400
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, pengetahuan perpajakan, sanksi perpajakan, pendapatan, kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor
Subjects: B > B137 Bicycles
T > T36 Taxation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Mrs Florenzia Dewi Nofitasari
Date Deposited: 05 Sep 2022 01:21
Last Modified: 05 Sep 2022 01:21
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18026

Actions (login required)

View Item View Item