Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Self-Regulated Learning, Lingkungan Teman Sebaya dan Task Aversiveness terhadap Prokrastinasi Akademik

FEBRIANTI, Dika Melia (2022) Pengaruh Self-Regulated Learning, Lingkungan Teman Sebaya dan Task Aversiveness terhadap Prokrastinasi Akademik. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
3. COVER - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (200kB)
[img] PDF (Legalitas)
4. LEGALITAS - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] PDF (Abstrak)
1. ABSTRAK - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (211kB)
[img] PDF (BabI)
5. BAB I - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 November 2023.

Download (252kB)
[img] PDF (BabII)
6. BAB II - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Registered users only until 14 November 2023.

Download (341kB)
[img] PDF (BabIII)
7. BAB III - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 November 2023.

Download (315kB)
[img] PDF (BabIV)
8. BAB IV - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] PDF (BabV)
9. BAB V - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022.pdf

Download (214kB)
[img] PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN - DIKA MELIA F - C1L018046 - SKRIPSI - 2022_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey yang bertujuan mengetahui, menganalisis, dan menguji Pengaruh Self-regulated learning, Lingkungan Teman Sebaya, Task Aversiveness Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan EkonomI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2019, 2020 dan 2021 dengan jumlah 144 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan metode slovin dengan tingkat kepercayaan 95% dan tingkat kesalahan 5% sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 106 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) self-regulated learning tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap prokrastinasi akademik, (2) lingkungan teman sebaya tidak berpengaruh signifikan terhadap prokrastinasi akademik, (3) task aversiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22454
Uncontrolled Keywords: Self-regulated learning, Lingkungan Teman Sebaya, Task aversiveness, Prokrastinasi Akademik
Subjects: A > A19 Academic achievement
S > S775 Study skills
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Dika Melia Febrianti
Date Deposited: 14 Nov 2022 06:50
Last Modified: 14 Nov 2022 06:50
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18589

Actions (login required)

View Item View Item