PAMBUDI, Guritno Wahyu (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Pemediasi (Survei terhadap Konsumen Sambel Layah di Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (31kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (138kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (247kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap kepuasan konsumen, mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian ulang, mengetahui peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian ulang). Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan jumlah konsumen warung makan Sambel Layah di Purwokerto yang jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah responden sebanyak 110. Pengukuran variabel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan skala Likert’s dan uji hipotesis menggunakan Structural Equational Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, tempat berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang, kepuasan konsumen memediasi pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan tempat) terhadap keputusan pembelian ulang. Kelengkapan produk menjadi sangat penting, karena produk yang lengkap akan memudahkan pembeli untuk mendapatkannya di satu tempat, jadi sebaiknya sambal layah menambahkan makanan penutup dalam varian menunya, sehingga pembeli merasa termanjakan saat berbelanja. Harga yang terjangkau dan juga sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan akan menarik pembeli untuk melakukan pembelian ulang. Dalam meningkat promosi pihak Sambel Layah membuat social media seperti video pendek (teaser video) untuk menarik perhatian dan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Selain mendekor ulang Sambel layah sebaiknya menyediakan tempat parkir yang lebih luas dan mudah untuk menunjang kenyamanan dan mampu meningkatkan keinginan untuk melakukan pembelian ulang. Sebaiknya dalam memberikan kesan pengalaman yang berbeda yang bisa membuat konsumen untuk kembali lagi, seperti memberikan pelayanan khusus kepada pelanggan setia dengan membuat member card sehingga dapat meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17462 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Promosi, Kepuasan Konsumen, Kepututsan Pembelian Ulang |
Subjects: | M > M35 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 07 Aug 2019 01:53 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 08:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1878 |
Actions (login required)
View Item |