Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pola Komunikasi Antara Head Branch Shared Service Unit dengan Staff Human Capital Support Officer di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung

CHAIRUNNISA, Arin (2022) Pola Komunikasi Antara Head Branch Shared Service Unit dengan Staff Human Capital Support Officer di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf

Download (101kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 November 2023.

Download (238kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 November 2023.

Download (318kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 November 2023.

Download (216kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Arin Chairunnisa-F1C018016-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Antar A Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung.” Penelitian dilakukan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Pola Komunikasi yang ada di antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung serta untuk mengetahui apasaja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat pada penerapan pola komunikasi tersebut. Melalui paradigma konstruktivisme, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun lokasi penelitian yaitu di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung. Adapun yang melatarbelakangi dilakukannya penelitian ini yaitu PT. Bank Tabungan Negara (BTN) mengedepankan karyawan dengan memiliki Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif antar sesama anggota karyawan dengan baik. Maka dari itu agar maksud ditetapkanya Core Values yang menjadi pondasi dalam berperilaku untuk mencapai visi Bank, dibutuhkan komunikasi yang baik dan optimal antara atasan dan bawahnya, agar maksud dan tujuan perusahaan dapat tercapai secara efektif dan efisien. Namun nampaknya untuk menciptakan kelancaran komunikasi yang terjalin antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung masih memiliki kendala, adanya gap antara atasan dan bawahan menimbulkan seringnya terjadi miskomunikasi diantara staff dengan unit head dan membuat adanya beberapa kesalahan atau ketidak sesuaian dalam penyelesaian tugas yang telah ditetapkan. sehingga menarik bagi penulis untuk melakukan pengakajian lebih dalam mengenai bagaimana pola komunikasi bagaimana Pola Komunikasi yang ada di antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pola komunikasi yang diterapkan antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer yaitu dengan menggunakan Pola Roda (wheel) dan Pola Menyeluruh (All Chanel).Pola Komunikasi Roda (Wheel) terlihat karena Head Branch Shared Service Unit memberikan arahan, instruksi dan juga informasi-informasi terkait kebutuhan cabang dan administrasi SDM secara langsung kepamerda staff-staffnya. Sedangkan Pola Menyeluruh (All Chanel) terlihat adanya antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung ketika Head Branch Shared Service Unit mengadakan sesi sharing untuk evaluasi, choaching dan monitoring. Selanjutnya, hambatan pada Pola Komunikasi yang terjadi antara Head Branch Shared Service Unit Dengan Staff Human Capital Support Officer Di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandung diketahui Hambatan dari proses komunikasi, Hambatan fisik, Hambatan psikologis sosial dan Hambatan manusiawi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22398
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Pola Komunikasi Rantai (Chain), Pola Komunikasi Roda (Wheels), Pola Komunikasi Seluruh Saluran (All Chanel)
Subjects: C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Arin Chairunnis
Date Deposited: 28 Nov 2022 08:27
Last Modified: 28 Nov 2022 08:27
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18984

Actions (login required)

View Item View Item