FATIHAH, Amara Dhiva (2023) The Mediating Role of Fear of Missing Out (FOMO) In The Relationship Between Social Media Use and Envy to Purchase Intention Ticket Concert K-POP. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Download (42kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (944kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Download (164kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2024. Download (214kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2024. Download (248kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 30 January 2024. Download (138kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Download (110kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Download (119kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
Abstract
Hal ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh fear of missing out (FOMO) terhadap niat pembelian pada keterikatan membeli tiket konser K –POP. Terdapat 223 responden yang menyukai K –Pop dan juga berniat membeli tiket konser K –Pop.Berdasarkan penelitian ini ada beberapa kesimpulan: 1) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif terhadap Fear of Missing Out (FOMO), 2) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif terhadap Niat Membeli, 3) Envy memiliki efek positif pada Fear of Missing Out (FOMO), 4)Iri hati berpengaruh positif terhadap Niat Membeli, 5) Fear of Missing Out (FOMO) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, 6) Penggunaan Media Sosial pada Niat Beli melalui Fear of Missing Out (FOMO) memiliki efek positif sebagai variabel mediasi, 7)Envy on Purchase Intention melalui Fear of Missing Out (FOMO) berpengaruh positif sebagai variabel mediasi.Implikasi Manajerial adalah 1) Interaksi yang sering dapat menjadi hubungan pertemanan yang lebih kuat sehingga mereka dapat bertukar informasi tentang boyband K -Pop atau girlband yang sejenis, dan 2) Fokus pada diri sendiri, memilih prioritas yang lebih kritis, dan memahami untuk tidak mengikuti perilaku orang lain atau tren saat ini adalah hal yang dapat mengurangi emosi iri.Keterbatasan Penelitian ini adalah perlu menggunakan variabel yang lebih berbeda untuk penelitian konser K-Pop yang lebih spesifik. Keterbatasan ini termasuk lebih sedikit penyebaran kuesioner ke karakteristik yang lebih berbeda sehingga penelitian dapat lebih bervariasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23042 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Use, Envy, Fear of Missing Out (FOMO), Purchase Intention |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Amara Dhiva Fatihah |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 01:19 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 01:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19724 |
Actions (login required)
View Item |