Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Mediating Role of Fear of Missing Out (FOMO) In The Relationship Between Social Media Use and Envy to Purchase Intention Ticket Concert K-POP

FATIHAH, Amara Dhiva (2023) The Mediating Role of Fear of Missing Out (FOMO) In The Relationship Between Social Media Use and Envy to Purchase Intention Ticket Concert K-POP. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2024.

Download (214kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2024.

Download (248kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 January 2024.

Download (138kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf

Download (110kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Amara Dhiva Fatihah-C1H019019-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)

Abstract

Hal ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh fear of missing out (FOMO) terhadap niat pembelian pada keterikatan membeli tiket konser K –POP. Terdapat 223 responden yang menyukai K –Pop dan juga berniat membeli tiket konser K –Pop.Berdasarkan penelitian ini ada beberapa kesimpulan: 1) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif terhadap Fear of Missing Out (FOMO), 2) Penggunaan Media Sosial berpengaruh positif terhadap Niat Membeli, 3) Envy memiliki efek positif pada Fear of Missing Out (FOMO), 4)Iri hati berpengaruh positif terhadap Niat Membeli, 5) Fear of Missing Out (FOMO) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention, 6) Penggunaan Media Sosial pada Niat Beli melalui Fear of Missing Out (FOMO) memiliki efek positif sebagai variabel mediasi, 7)Envy on Purchase Intention melalui Fear of Missing Out (FOMO) berpengaruh positif sebagai variabel mediasi.Implikasi Manajerial adalah 1) Interaksi yang sering dapat menjadi hubungan pertemanan yang lebih kuat sehingga mereka dapat bertukar informasi tentang boyband K -Pop atau girlband yang sejenis, dan 2) Fokus pada diri sendiri, memilih prioritas yang lebih kritis, dan memahami untuk tidak mengikuti perilaku orang lain atau tren saat ini adalah hal yang dapat mengurangi emosi iri.Keterbatasan Penelitian ini adalah perlu menggunakan variabel yang lebih berbeda untuk penelitian konser K-Pop yang lebih spesifik. Keterbatasan ini termasuk lebih sedikit penyebaran kuesioner ke karakteristik yang lebih berbeda sehingga penelitian dapat lebih bervariasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23042
Uncontrolled Keywords: Social Media Use, Envy, Fear of Missing Out (FOMO), Purchase Intention
Subjects: P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Amara Dhiva Fatihah
Date Deposited: 30 Jan 2023 01:19
Last Modified: 30 Jan 2023 01:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19724

Actions (login required)

View Item View Item