WIDYAWATI, Eka Septi (2022) Producing English Guidance Book of Customer Service at PT Angkasa Pura I, Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Download (68kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB I-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2024. Download (119kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB II-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2024. Download (408kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB III-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2024. Download (140kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB V-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Download (68kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Download (124kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Eka Septi Widyawati-J0A019004-Tugas Akhir-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Laporan Praktik Kerjaini ditulis berdasarkan praktik kerja yang telah dilakukan di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo pada tanggal 01 Juli 2022-02 Agustus 2022. PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo merupakan salah satu Perusahaan Perseroan Terbatas bidang transportasi yang ada di Indonesia.Penulis menggunakan beberapa metode dalam pelaksanaan praktik kerja, diantaranya Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Studi Pustaka. Tujuan dilaksanakan praktik kerja yaitu untuk menghasilkan buku pedoman bahasa inggris untuk customer service, mengetahui kendala yang dialami dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang dialamiselama menyusun buku panduan.Dalam pelaksanaan praktik kerja, penulis mengetahui tugas dari unit Airport Service Improvement Sectionyaitu memberikan pelayanan publikyang ada di bandara, terutama yang dilakukan oleh customer service. Penulis juga mengetahui ketentuan menangani keluhan dari pengguna jasa baik domestik maupun internasional yang masih menggunakan Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, penulis membuat buku pedoman Bahasa Inggris mengenai pelayanan publik yang dilakukan oleh customer servicedi bandara.Penulis mengalami kendala dalam menyusun buku panduan, seperti keterbatasan penulis mengenai dunia transportasi udara dan minimnya pengetahuan bahasa dan kosakata yang sering digunakan di bandara. Namun, penulis dapat mengatasi dengan cara mengikuti orientasi dan konsultasi dengan pimpinan unit, dosen pembimbing, serta kamus online yang ada di handphone.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Nomor Inventaris: | D323011 |
Uncontrolled Keywords: | Tourism, Transportation, Public Service, and English for Tourism |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism E > E280 English language |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs EKA SEPTI WIDYAWATI |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 01:07 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 01:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19828 |
Actions (login required)
View Item |