UJI, Titik (2023) Pengaruh School Well-Being terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS MAN 1 Banyumas Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023 - Copy.pdf Download (177kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 17 February 2024. Download (347kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 17 February 2024. Download (629kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 17 February 2024. Download (555kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (898kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Download (190kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Download (314kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Titik Uji-C1L015023-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh school well-being terhadap prestasi belajar siswa kelas XI MAN 1 Banyumas pada mata pelajaran Ekonomi tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana dalam proses penelitiannya menggunakan pengolahan angka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Sampel penelitian yang diperoleh sebanyak 120 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan analisis data berupa analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Dimensi having dalam school well-being memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi; 2) Dimensi loving dalam school well-being memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi; 3) Dimensi being dalam school well-being memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi; 4) Dimensi health dalam school well-being tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23108 |
Uncontrolled Keywords: | Dimensi Having, Dimensi Loving, Dimensi Being, Dimensi Health, School Well-Being, Prestasi Belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Titik Uji |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 01:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 01:16 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20159 |
Actions (login required)
View Item |