Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Pelayanan UPTD Rumah Singgah Kabupaten Magelang terhadap Kepuasan Penerima Manfaat Layanan Reunifikasi

SULISTI, Putri Cahyaning (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan UPTD Rumah Singgah Kabupaten Magelang terhadap Kepuasan Penerima Manfaat Layanan Reunifikasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf

Download (152kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Putri Cahyaning Sulisti-F1B018038-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa permasalahan dalam kualitas pelayanan UPTD Rumah Singgah Kabupaten Magelang antara lain SDM yang kurang memadai, kurangnya pengawasan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), serta keterbatasan kewenangan dalam menjaring Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) secara langsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan UPTD Rumah Singgah Kabupaten Magelang terhadap kepuasan penerima manfaat layanan reunifikasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dimensi kualitas pelayanan menurut Zeithaml, Parasuraman dan Berry yang terdiri dari tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui kuesioner, wawancara tidak terstruktur, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Regeresi Linier Sederhana dengan sasaran penelitian yaitu penerima manfaat layanan reunifikasi UPTD Rumah Singgah Kabupaten Magelang sebanyak 35 orang. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan UPTD Rumah Singgah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penerima manfaat layanan reunifikasi sebesar 74,2%. Sedangkan 25,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23056
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Kualitas Pelayanan, Kepuasan.
Subjects: J > J56 Job satisfaction
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Putri Cahyaning Sulisti
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:15
Last Modified: 22 Feb 2023 08:15
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20345

Actions (login required)

View Item View Item