SURTINI, Surtini (2023) Peran Kepribadian Destinasi Pariwisata Dalam Membentuk Pengalaman Wisata Yang Mengesankan Terhadap Peningkatan Minat Kunjungan Kembali Dengan Identitas Pentagon Pariwisata Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Download (115kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Download (271kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Download (423kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Download (320kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Surtini-C2C021022-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (639kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah berdampak buruk pada industri pariwisata ditandai dengan menurunnya jumlah kunjungan pariwisata. Terdapat dua cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata yakni dengan menarik wisatawan baru dan menarik wisatawan lama untuk kembali lagi. Penelitian ini memfokuskan perhatian kepada peningkatan jumlah wisatawan dengan cara menarik minat wisatawan untuk kembali berkunjung dengan alasan keunggulan biaya yang lebih kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor yang berpengaruh terhadap minat wisatawan untuk kembali berkunjung dengan menggunakan metode survey dan pendekatan kuantitatif yang mana melibatkan 308 responden. Data yang didapat dianalisis menggunakan alat analisis structure equation modelling (SEM) AMOS. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menemukan bahwa kepribadian destinasi pariwisata berpengaruh positif terhadap pengalaman pariwisata yang memorabel dan minat wisatawan untuk kembali berkunjung. pengalaman pariwisata yang memorabel berpengaruh positif terhadap minat wisatawan untuk kembali berkunjung. Pengaruh kepribadian destinasi pariwisata dan pengalaman pariwisata yang memorabel terhadap minat wisatawan untuk kembali berkunjung diperkuat dengan adanya peran moderasi identitas pentagon pariwisata. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor eksternal memperkuat pengaruh faktor internal dalam mempengaruhi minat kunjungan kembali.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223112 |
Uncontrolled Keywords: | destinasi pariwisata, pengalaman pariwisata yang memorable kepribadian, minat kunjungan kembali, identitas pentagon pariwisata |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs SURTINI SURTINI |
Date Deposited: | 24 May 2023 04:22 |
Last Modified: | 24 May 2023 04:22 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21280 |
Actions (login required)
View Item |