LISDIANI, Suci (2023) Pengaruh Green Innovation terhadap Kinerja Pemasaran dengan Resource Integration sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Download (74kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 July 2024. Download (168kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 July 2024. Download (291kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 July 2024. Download (284kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Download (80kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Download (222kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Suci Lisdiani-C1B019111-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh green product innovation dan green process innovation terhadap kinerja pemasaran UMKM makanan dan apakah resource integration dapat memediasi pengaruh tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah pelaku UMKM makanan yang tersebar di wilayah Banyumas. Data dikumpulkan melalui survei berbasis kuesioner dengan skala likert pada 147 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui program AMOS. Hasil dari uji statistik pada penelitian ini menunjukan bahwa green product innovation berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pemasaran, sementara green process innovation tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Pada penelitian ini variabel resource integration memiliki peran yang dapat memediasi pengaruh green product innovation terhadap kinerja pemasaran secara parsial dan pada pengaruh green process innovation terhadap kinerja pemasaran secara parsial. Studi ini dapat memberikan implikasi pada pelaku UMKM makanan untuk menerapkan inovasi hijau yang berupa inovasi produk, kemasan dan proses yang ramah lingkungan dengan mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki UMKM guna meningkatkan kinerja pemasaran yang berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23274 |
Uncontrolled Keywords: | green product innovation, green process innovation, resource integration, kinerja pemasaran |
Subjects: | M > M80 Marketing P > P142 Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. LISDIANI Suci |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 01:29 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 01:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21828 |
Actions (login required)
View Item |