ZULAIKHA, Ihda Ainaya (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Tekno Karya Nusa (Nujek Banyumas) dalam Mempromosikan Aplikasi Nujek. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Download (337kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Download (546kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 14 July 2024. Download (637kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Ihda Ainaya-F2C021027_Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 14 July 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 14 July 2024. Download (589kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB VI-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Download (558kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Download (625kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ihda Ainaya-F2C021027-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PT Tekno Karya Nusa (Nujek Banyumas) menjadi salah satu perusahaan yang memegang bisnis transportasi online dengan menggunakan aplikasi bernamakan “Nujek”. Nujek Banyumas dibangun pada tahun 2018 dan membentuk beberapa strategi sebagai upaya untuk dapat mempromosikan aplikasi Nujek. Penelitian ini melakukan pendekatan strategi komunikasi pemasaran oleh Nujek Banyumas dalam mempromosikan aplikasi Nujek sehingga kedepannya dapat tetap eksis di kalangan masyarakat. Tujuan dan manfaat dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT Tekno Karya Nusa (Nujek Banyumas) dalam mempromosikan produk. Metode penelitian ini mengunakan metode deskripstif kualtiatif dengan pendekatan paradigma kontruktivisme untuk dapat mengetahui lebih dalam mengenai strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan teori 7P (Product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) dan Intergrated Marketing Communication (IMC). Hasil penelitian ini terdapat empat strategi Nujek Banyumas untuk mempromosikan produk yaitu; strategi bounding, strategi creating, strategi collaborating, strategi publishing. Secara relevansinya dalam konteks komunikasi, strategi Nujek Banyumas dilakukan dengan strategi creating, collaborating, dan publishing. Strategi tersebut menggunakan pendekatan bauran komunikasi pemasaran yaitu product, place, promotion dan relation. Selain itu bentuk dari pemasaran digunakan menggunakan advertaising, public relation, personal selling dan direct selling. Secara garis besar penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran berotientasi pada pembangunan kretaifitas kegiatan oleh Nujek Banyumas, melakukan beberapa kerjasama dan membagikan konten melalui platform media sosial.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223152 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran, Promosi |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Ihda 'Ainaya Zulaikha |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:05 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:05 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21871 |
Actions (login required)
View Item |