Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Collaborative Governance Dalam Penanggulangan Pengendalian Penyakit Virus Corona (COVID-19) Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

DEWI, Rizcha Farocha (2023) Collaborative Governance Dalam Penanggulangan Pengendalian Penyakit Virus Corona (COVID-19) Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER.pdf

Download (221kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] PDF (Babl)
BAB1.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2024.

Download (332kB)
[img] PDF (Babll)
BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2024.

Download (460kB)
[img] PDF (Bablll)
BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2024.

Download (284kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] PDF (BabV)
BAB5.pdf

Download (276kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui secara jelas mengenai Collaborative Governance dalam penanggulangan pengendalian penyakit virus corona (COVID-19) Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Untuk mengetahui faktor penghambat dalam proses Collaborative Governance yang dihadapi dalam penanggulangan pengendalian penyakit Virus Corona (COVID-19) Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan yang menghasilkan data deskriptif. Fokus penelitian ini menggunakan Teori milik Ansell dan Gash. Teknik analisis data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan data. Hasil penelitian ini pada proses Collaborative Governance berjalan baik melalui proses dialog tatap muka, negosasi yang dilakukan berjalan baik antar stakeholder menghasilkan berbagai kegiatan di kawasan purwokerto timur, kegiatan yang dilakukan seperti penertiban, pembagian masker, pembagian bantuan sembako, dan sosialisasi terkait covid-19. Proses komunikasi dalam kegiatan kolaborasi terdapat sosialisasi secara langsung maupun tidak langsung. Pada aspek berbagi pemahaman para stakeholder melakukan musyawarah dalam rapat koordinasi dalam proses musyawarah kegiatan yang disepakati bersama. Komitmen terhadap proses disimpulkan komitmen antar lini terlaksana dengan baik terceminnya kekompakan, dan kepercayaan serta kerja sama yang baik. Aspek kajian terakhir meliputi hasil sementara, para stakeholder memiliki harapan kegiatan kolaborasi yang disusun sebaik-baiknya, komunikasi kerjasama dan kepercayaan yang terjalin dipertahankan demi kelangsungan kegiatan/program penanggulangan covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23316
Uncontrolled Keywords: Collaborative Governance, Pengendalian, COVID-19.
Subjects: D > D214 Disease
G > G193 Government policy
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs. DEWI Rizcha Farocha
Date Deposited: 21 Aug 2023 02:47
Last Modified: 21 Aug 2023 02:47
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22708

Actions (login required)

View Item View Item