YULIANI, Dita (2023) Glocalization As Depicted In Coca Cola’s Asia Campaigns On Youtube. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. Cover-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Download (96kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. Abstract-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Download (125kB) |
|
PDF (BabI)
4. Chapter I-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
PDF (BabII)
6. Chapter II-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
PDF (BabIII)
5. Chapter III-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
PDF (BabIV)
7. Chapter IV-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
8. Chapter V-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Download (83kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. References-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf Download (170kB) |
Abstract
Penelitian berjudul “Glocalization As Depicted In Coca Cola’s AsiaCampaigns On YouTube” ini bertujuan untuk menganalisis bentuk glokalisasi yang ditampilkan dalam lima video iklan Coca Cola di empat Negara Asia. Penelitian ini menggunakan metode kualitif untuk menganalisis data. Data utamadari penelitian ini merupakan enam video iklan dari Coca Cola Asia dari tahun2016 sampai 2019. Teori glokalisasi terutama teori dari Whitelock danReytentang bentuk glokalisasi dalam iklan digunakan sebagai teori utama dalampenelitian ini. Selain itu, teori iklan dan Coca Cola sebagai budaya populer jugadigunakan untuk menganalisis penggambaran ketidakseimbangan antara local danglobal dalam iklan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwasannya di dalamenam video ditemukan empat elemen dari iklan yang diglokalisasikan, yaitudiantaranya karakter, pemandangan latar belakang, cerita yang dipakai dalamiklan dan voice over atau dialog
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J23190 |
Uncontrolled Keywords: | Coca Cola, Glocalization, Glocalized |
Subjects: | T > T95 Television advertising |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Inggris |
Depositing User: | Mrs Dita Yuliani |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 01:31 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 01:31 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23061 |
Actions (login required)
View Item |