Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Glocalization As Depicted In Coca Cola’s Asia Campaigns On Youtube

YULIANI, Dita (2023) Glocalization As Depicted In Coca Cola’s Asia Campaigns On Youtube. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. Cover-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. Abstract-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf

Download (125kB)
[img] PDF (BabI)
4. Chapter I-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (BabII)
6. Chapter II-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (BabIII)
5. Chapter III-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (BabIV)
7. Chapter IV-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
8. Chapter V-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. References-Dita-Yuliani-J1A016047-Skripsi-2023.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian berjudul “Glocalization As Depicted In Coca Cola’s AsiaCampaigns On YouTube” ini bertujuan untuk menganalisis bentuk glokalisasi yang ditampilkan dalam lima video iklan Coca Cola di empat Negara Asia. Penelitian ini menggunakan metode kualitif untuk menganalisis data. Data utamadari penelitian ini merupakan enam video iklan dari Coca Cola Asia dari tahun2016 sampai 2019. Teori glokalisasi terutama teori dari Whitelock danReytentang bentuk glokalisasi dalam iklan digunakan sebagai teori utama dalampenelitian ini. Selain itu, teori iklan dan Coca Cola sebagai budaya populer jugadigunakan untuk menganalisis penggambaran ketidakseimbangan antara local danglobal dalam iklan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwasannya di dalamenam video ditemukan empat elemen dari iklan yang diglokalisasikan, yaitudiantaranya karakter, pemandangan latar belakang, cerita yang dipakai dalamiklan dan voice over atau dialog

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J23190
Uncontrolled Keywords: Coca Cola, Glocalization, Glocalized
Subjects: T > T95 Television advertising
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Mrs Dita Yuliani
Date Deposited: 25 Aug 2023 01:31
Last Modified: 25 Aug 2023 01:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23061

Actions (login required)

View Item View Item