SETIANI, Desinta (2017) Pengaruh media audio visual powerpoint terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca Bahasa Jepang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (93kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (150kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
||
PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf Download (87kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual Powerpoint terhadap Penguasaan Kosakata dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Jepang”. Tujuannya untuk mendeskripsikan (1) Pengaruh penggunaan media audio visual powerpoint terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang dan (2) Perbedaan penguasaan kosakata antara kelas kontrol yang tidak menggunakan media audio visual powerpoint dengan kelas eksperimen yang menggunakan media audio visual powerpoint dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah, (1) Tingkat penguasaan kosakata sebelum perlakuan relatif memiliki kesamaan; (2) Setelah perlakuan, tingkat penguasaan kosakata antara kelas kontrol lebih rendah daripada kelas eksperimen; (3) Tingkat penguasaan kosakata antara kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol; (4) Terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen pada penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang. Jadi kesimpulannya adalah bahwa penggunaan media audio visual powerpoint lebih baik daripada media konvensional terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17047 |
Uncontrolled Keywords: | Powerpoint, Penguasaan Kosakata, Keterampilan Membaca, Bahasa Jepang Powerpoint, Penguasaan Kosakata, Keterampilan Membaca, Bahasa Jepang, Belajar Bahasa Jepang |
Subjects: | J > J11 Japanese language S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 08:20 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 08:20 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2321 |
Actions (login required)
View Item |