Pengaruh media audio visual powerpoint terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca Bahasa Jepang

SETIANI, Desinta (2017) Pengaruh media audio visual powerpoint terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca Bahasa Jepang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Audio Visual Powerpoint terhadap Penguasaan Kosakata dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Jepang”. Tujuannya untuk mendeskripsikan (1) Pengaruh penggunaan media audio visual powerpoint terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang dan (2) Perbedaan penguasaan kosakata antara kelas kontrol yang tidak menggunakan media audio visual powerpoint dengan kelas eksperimen yang menggunakan media audio visual powerpoint dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah, (1) Tingkat penguasaan kosakata sebelum perlakuan relatif memiliki kesamaan; (2) Setelah perlakuan, tingkat penguasaan kosakata antara kelas kontrol lebih rendah daripada kelas eksperimen; (3) Tingkat penguasaan kosakata antara kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol; (4) Terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen pada penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang. Jadi kesimpulannya adalah bahwa penggunaan media audio visual powerpoint lebih baik daripada media konvensional terhadap penguasaan kosakata dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Jepang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17047
Uncontrolled Keywords: Powerpoint, Penguasaan Kosakata, Keterampilan Membaca, Bahasa Jepang Powerpoint, Penguasaan Kosakata, Keterampilan Membaca, Bahasa Jepang, Belajar Bahasa Jepang
Subjects: J > J11 Japanese language
S > S774 Study and teaching
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:20
Last Modified: 29 Jun 2020 08:20
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2321

Actions (login required)

View Item View Item