Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas

MERDEKA, Jaga Gilang (2017) Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (169kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan hal penting untuk mewujudkan ketertiban umum. Pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang kurang berkualitas akan menghasilkan ketidakpuasan masyarakat dalam melakukan pengujian serta akan menambah kendaraan tidak layak uji yang beroperasi di jalan raya. Hal tersebut berdampak pada rendahnya keselamatan, kelancaran, dan keamanan bagi pengguna jalan raya. Tujuan penenlitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data dan informasi dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara secara langsung, studi pustaka dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa daftar pertanyaan untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai kualitas pelayanan yang dilakukan oleh petugas pengujian Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas. Data selanjutnya dianalisis dengan tahapan kondensasi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Pelayanan pengujian kendaraan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas dinyatakan belum memenuhi standar, aspek pelayanan yang paling bagus dalam pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Banyumas adalah dimensi empati, sedangkan dimensi paling buruk dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor yaitu dimensi bukti fisik. Dimensi lainnya juga sudah baik, namun terdapat beberapa indikator yang tidak terpenuhi pada setiap aspeknya. Kata Kunci : Pengujian, Kualitas Pelayanan, Evaluasi Pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17153
Uncontrolled Keywords: Pengujian, Kualitas Pelayanan, Evaluasi Pegawai
Subjects: P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mr Rohmadi Rohmadi
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:18
Last Modified: 20 Nov 2019 06:45
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2382

Actions (login required)

View Item View Item