MERDEKA, Jaga Gilang (2017) Kualitas Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (28kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (169kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (182kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan hal penting untuk mewujudkan ketertiban umum. Pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang kurang berkualitas akan menghasilkan ketidakpuasan masyarakat dalam melakukan pengujian serta akan menambah kendaraan tidak layak uji yang beroperasi di jalan raya. Hal tersebut berdampak pada rendahnya keselamatan, kelancaran, dan keamanan bagi pengguna jalan raya. Tujuan penenlitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data dan informasi dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara secara langsung, studi pustaka dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa daftar pertanyaan untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai kualitas pelayanan yang dilakukan oleh petugas pengujian Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas. Data selanjutnya dianalisis dengan tahapan kondensasi, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Pelayanan pengujian kendaraan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas dinyatakan belum memenuhi standar, aspek pelayanan yang paling bagus dalam pengujian kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Banyumas adalah dimensi empati, sedangkan dimensi paling buruk dalam pelayanan pengujian kendaraan bermotor yaitu dimensi bukti fisik. Dimensi lainnya juga sudah baik, namun terdapat beberapa indikator yang tidak terpenuhi pada setiap aspeknya. Kata Kunci : Pengujian, Kualitas Pelayanan, Evaluasi Pegawai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17153 |
Uncontrolled Keywords: | Pengujian, Kualitas Pelayanan, Evaluasi Pegawai |
Subjects: | P > P624 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr Rohmadi Rohmadi |
Date Deposited: | 19 Sep 2019 07:18 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 06:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2382 |
Actions (login required)
View Item |