RAMADINA, Hana Putri (2023) Analisis Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Conspicuous Consumption: Peran Harga Diri, Kesombongan dan Materialisme (Studi Kasus Pada Generasi Z di Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Hana Putri Ramadina-C1B019116-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 November 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 November 2024. Download (3MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 November 2024. Download (3MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hana Putri Ramadina-C1B019116-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survey pada Generasi Z berumur 11-26 tahun yang merupakan pengguna Instagram dan saat ini tinggal diantara DKI Jakarta/Surabaya/Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial, kesombongan, harga diri dan materialisme terhadap fenomena conspicuous consumption pada generasi Z di Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Instagram dari Generasi Z yang saat ini tinggal diantara DKI Jakarta/Surabaya/Bandung dan pernah melakukan pembelian fashion branded dan membagikannya di Instagram. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 275 responden dengan teknik penetapan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap Kesombongan, 2) Penggunaan media sosial berpengaruh positif terhadap Harga Diri, 3) Kesombongan berpengaruh positif terhadap materialisme, 4) Harga Diri berpengaruh positif terhadap Materialisme, 5) Materialisme berpengaruh positif terhadap Conspicuous Consumption Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Kesombongan, Harga Diri, Materialisme, Conspicuous Consumption
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23487 |
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Media Sosial, Kesombongan, Harga Diri, Materialisme, Conspicuous Consumption |
Subjects: | C > C795 Consumption Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Hana Putri Ramadina |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:22 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:22 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24088 |
Actions (login required)
View Item |