Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Implementasi Deteksi Citra pada Program Aimbot Menggunakan Algoritma YOLO

HABIBALLAH, Ahmad (2023) Implementasi Deteksi Citra pada Program Aimbot Menggunakan Algoritma YOLO. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf

Download (311kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf

Download (575kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (5MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf

Download (244kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ahmad Habiballah-H1D019032-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Cheat merupakan salah satu cara bagi pemain untuk mendapat keunggulan secara tidak adil. Maraknya cheat pada game online mendorong para pembuat game untuk meningkatkan sistem keamanan pada game mereka. Akan tetapi, sistem keamanan yang umum dipakai pada saat ini hanya mengawasi data mentah yang masuk dan keluar serta integritas file saja. Dengan meluasnya penggunaan kecerdasan buatan untuk melakukan deteksi citra, kita dapat mengelabui sebagian besar sistem keamanan dalam game yang ada pada saat ini. Hal ini dapat dilakukan dengan menangkap gambar yang muncul pada layar lalu memprosesnya melalui sistem deteksi citra. Dari proses tersebut, dapat dilihat apakah ada lawan yang muncul pada layar. Jika ada, program akan menggerakkan mouse ke tempat dimana musuh tersebut berada lalu menembaknya. Program ini dibuat untuk game berjenis first person shooter (FPS) dengan menggunakan metode You Only Look Once (YOLO) untuk melakukan pengolahan citra serta Arduino untuk pengiriman data input. Dari hasil pengolahan 7799 gambar dalam 300 epoch, didapat nilai F1 tertinggi sebesar 67% ketika nilai confidence bernilai 68.8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: H23266
Uncontrolled Keywords: Aimbot, Arduino, Kecerdasan Buatan, First Person Shooter, Game, You Only Look Once
Subjects: A > A502 Artificial intelligence
C > C679 Computer games
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Ahmad Habiballah
Date Deposited: 20 Nov 2023 00:56
Last Modified: 20 Nov 2023 00:56
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24221

Actions (login required)

View Item View Item