Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Simbolisasi Ruang Publik sebagai Personal Branding Kepemimpinan Achmad Husein Periode 2013 - 2023

ASTUTI, Weni (2023) Simbolisasi Ruang Publik sebagai Personal Branding Kepemimpinan Achmad Husein Periode 2013 - 2023. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Weni Astuti-F1D020074-Skripsi-2023.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Weni Astuti-F1D020074-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Weni Astuti-F1D020074-Skripsi-2023.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2024.

Download (170kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2024.

Download (214kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2024.

Download (227kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf

Download (222kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Weni Astuti-F1D020074- Skripsi-2023.pdf

Download (100kB)

Abstract

Personal branding merupakan hal penting yang wajib dimiliki oleh kepala daerah. Menurut McNally & Speak, dalam membangun personal branding, diperlukan 3 hal mendasar yang menjadikan personal branding kuat, yaitu kekhasan, relevansi, dan konsistensi. Penerapan personal branding dapat dilakukan dengan pemaknaan simbol yang ada dalam produksi ruang. Ruang yang diproduksi menginterpretasikan branding dan penyampaian makna politik yang ingin diciptakan oleh seorang pemimpin. Hal ini kemudian menjadi bahan kajian peneliti mengenai personal branding Achmad Husein yang di interpretasikan melalui simbolisasi ruang publik di Kabupaten Banyumas dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian tentang personal branding yang dibangun oleh Achmad Husein menunjukkan makna politik bahwa kekhasan yang dimiliki oleh Achmad Husein yaitu ingin menunjukan kepada masyarakat Banyumas bahwa beliau adalah sosok pemimpin yang sangat menjunjung nilai, adat dan tradisi Banyumasan dengan pembangunan simbolisasi ruang publik yang banyak mengandung unsur budaya Banyumasan. Relevansi memunculkan bagaimana iconic simbol ruang publik tersebut ditunjukan sebagai objek wisata, pembangunan ekonomi dan pengenalan budaya. Konsistensi tercermin pada fokus pembangunan yang ada dari dulu, yaitu tidak meninggalkan unsur kebudayaan Banyumas. Pada Menara Pandang Teratai simbolisasi makna politik personal branding muncul dan menggambarkan loyalitas tinggi terhadap partai pengusungnya yaitu PDI-Perjuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23506
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Simbolisasi Ruang Publik, Achmad Husein
Subjects: L > L87 Leadership
P > P388 Political activity
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Mrs Weni Astuti
Date Deposited: 21 Nov 2023 01:23
Last Modified: 21 Nov 2023 01:23
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24269

Actions (login required)

View Item View Item