Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Manajemen Pelayanan Loket Prioritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas

CANDRASARI, Evandina Rachmanita (2024) Manajemen Pelayanan Loket Prioritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (189kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (273kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (292kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (380kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (345kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (282kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf

Download (301kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Evandina Rachmanita Candrasari-F1B020049-Skripsi-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)

Abstract

Kementerian ATR/BPN berupaya melakukan inovasi dengan diadakannya Pelayanan Loket Prioritas dan Pelataran. Laporan jumlah pemohon layanan loket prioritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas tidak valid dikarenakan pencatatan tidak dilakukan dengan benar. Petugas loket prioritas merasa kurang terhadap fasilitas yang dapat menunjang pelayanan loket prioritas. Peneliti ingin mengetahui manajemen pelayanan loket prioritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pemilihan informan menggunakan teknik snowball sampling dengan data berasal dari sumber data primer melalui wawancara dan observasi dan sumber data primer melalui dokumentasi. Metode analisis data menggunakan metode analisis data kualitatif secara interaktif dengan uji validitas berupa teknik triangulasi sumber dan teknik uji reliabilitas antar penilai. Peneliti menggunakan teori fungsi manajemen dari George R. Terry (2005) sebagai aspek penelitian yaitu planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan), dan controlling (pengawasan). Hasil penelitian menunjukkan manajemen pelayanan loket prioritas di Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas sudah baik apabila ditinjau berdasarkan fungsi planning dan actuating, tetapi masih kurang baik apabila ditinjau berdasarkan fungsi organizing dan controlling. Dapat disimpulkan bahwa Kantor Pertanahan Kabupaten Banyumas harus memperbaiki manajemen pelayanan loket prioritas sehingga pelayanan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24021
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Manajemen Pelayanan Publik, Pertanahan, Pelayanan Loket Prioritas
Subjects: P > P624 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs Evandina Rachmanita Candrasari
Date Deposited: 17 Jan 2024 02:09
Last Modified: 17 Jan 2024 02:09
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25126

Actions (login required)

View Item View Item