INAYAH, Humaira (2024) Penerapan Good Governance Dalam Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Melalui Aplikasi Mobile JKN di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (COVER)
COVER-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Download (84kB) |
|
PDF (lEGALITAS)
LEGALITAS-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (721kB) |
|
PDF (aBSTRAK)
ABSTRAK-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Download (721kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB-I-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (364kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB-II-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (648kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB-III-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 19 January 2025. Download (261kB) |
|
PDF (BABIV)
BAB-IV-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
PDF (BABV)
BAB-V-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Download (344kB) |
|
PDF (DAFTARPUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Download (467kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-Humaira Nur Inayah-F1B020007-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
Abstract
RINGKASAN Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang penerapan good governance dalam pelayanan jaminan kesehatan nasional di BPJS Kesehatan Purwokerto. Adapun judul penelitian yaitu “Penerapan Good Governance Dalam Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Melalui Aplikasi Mobile JKN Di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Purwokerto”. Dalam penelitian ini, pelayanan BPJS Kesehatan Purwokerto melalui Aplikasi Mobile JKN dilihat berdasarkan prinsip-prinsip good governance menurut menurut UNDP (United Nation Development Programme) yaitu akuntabilitas, transparansi, daya tanggap, efektivitas dan efisiensi, aturan hukum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Teknik pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dan teknik accidental sampling. Pengumpulan data melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan metode analisis interaktif. Validitas data menggunakan teknik triangulasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa aspek akuntabilitas, transparansi, daya tanggap, efektivitas dan efisiensi, aturan hukum dapat dikatakan baik tanpa ada kekurangan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Penerapan Good Governance Dalam Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Melalui Aplikasi Mobile JKN Di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Purwokerto memiliki penilaian yang berbeda-beda dari setiap jenis aspek dan subaspek yang ada. Namun, secara keseluruhan sudah cukup baik. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Governance, Good Governance, BPJS Kesehatan, Aplikasi Mobile JKN
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24017 |
Uncontrolled Keywords: | Public Services, Governance, Good Governance, BPJS Health, JKN Mobile Application |
Subjects: | C > C794 Consumers Information services G > G193 Government policy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs Humaira Nur Inayah |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 01:17 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 01:17 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25190 |
Actions (login required)
View Item |