SEKARAYU, Annisa Zahra (2024) Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER.pdf Download (268kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I ARA.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (420kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II ARA.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (394kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (391kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V.pdf Download (276kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustakaa.pdf Download (292kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti terkait pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto, khususnya followers akun instagram @javaheritagehotel. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh yang diberikan dari media sosial instagram terhadap keputusan tamu untuk menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto. Penelitian ini hadir seiring fenomena meningkatnya penggunaan media sosial sebagai sarana promosi di dalam ketatnya persaingan industri perhotelan. Media sosial menjadi sarana promosi yang dianggap paling strategis di tengah perkembangan teknologi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey, yaitu menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden yang terpilih secara acak. Responden merupakan individu yang pernah menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto dan merupakan followers akun instagram @javaheritagehotel. Penelitian ini menggunakan Teori Pembelajaran Sosial yang memiliki anggapan bahwa perilaku manusia terbentuk dari adanya pembelajaran melalui observasi terhadap suatu model. Model yang diamati dalam penelitian ini adalah akun instagram @javaheritagehotel yang nantinya menjadi faktor dalam pembentukan keputusan menginap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara media sosial instagram dengan keputusan tamu untuk menginap di Hotel Java Heritage Purwokerto berdasarkan dari data yang dikumpulkan melalui kuesioner serta sudah diuji dan dianalisis menggunakan software SPSS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24098 |
Subjects: | I > I252 Internet S > S442 Social networking |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms Annisa Zahra Sekarayu |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:00 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:00 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25611 |
Actions (login required)
View Item |