RAHMAH, Nisa Nailur (2017) Kualitas Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Ruang Rawat Inap Flamboyan Rumah Sakit Dr. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (141kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Awal Tugas Akhir_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (43kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (21kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul ”Kualitas Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Ruang Rawat Inap Flamboyan Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.” Kesehatan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Dengan memiliki badan yang sehat, seseorang dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Lembaga atau institusi yang melayani kesehatan salah satunya adalah rumah sakit. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan rumah sakit kepada masyarakat perlu ditingkatkan. Pelayanan kesehatan merupakan semua bentuk pelayanan yang bertujuan memelihara kesehatan, mencegah penyakit dan memulihkan kesehatan kepada seseorang dari suatu institusi Adapun rumusan masalahnya adalah seberapa baik kualitas pelayanan kesehatan BPJS di ruang rawat inap Flamboyan RS. Dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dimana peneliti menggunakan metode survey yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpul data. Sumber data yang digunakan primer dan sekunder. Metode pengumpulan data adalah cara untuk mendapatkan atau mengumpulkan keterangan yang dapat dipertanggungjawabkan dan harus sesuai dengan masalah yang dihadapi dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuesioner) dan dokumentasi. Angket yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau penyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya (Sugiyono, 2013). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan badan penyelenggara jaminan sosial di rumah sakit Dr. Goeteng teroenadibrata sudah berjalan baik, kualitas tersebut meliputi:1. Tamilan fisik yaitu runang tunggu pasien dan ruang rawat inap pasien tidak membedakan dengan pasien non BPJS 2. Kehandalan yaitu melakukan proses pelayanan yang cepat dan teliti sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan tanpa menunggu kondisi pasien parah terlebih dahulu 3. Daya tanggap yaitu memberikan pelayanan dengan cepat kepada pasien dan membantu pasien dalam kondisi apapun serta memberikan pelayanan sesuai prosedur dengan ramah 4. Jaminan yaitu pasien pengguna BPJS akan mendapatkan perawatan dirumah sakit pemerintah,serta petugas bersedia membantu pasien pengguna BPJS yang tidak mengurusnya sendiri 4. Empati yaitu sikap yang baik, sopan santun dan sedikit perhatian dari petugas Rumah Sakit kepada masyarakat pengguna jasa BPJS
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F17100 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan,BPJS, Rumah Sakit Purbalingga. |
Subjects: | C > C647 Community health services |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mrs Sri Hartati |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 01:54 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 01:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2562 |
Actions (login required)
View Item |